Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Corona Meningkat, Madin dan TPQ di Kudus Diminta Hanya Gelar Pembelajaran Daring

Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kemenag Kudus Sulthon menunjukkan surat edaran pembelajaran daring untuk madin dan TPQ. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus meminta agar pembelajaran di madrasah diniyah (madin) atau taman pendidikan Al-Quran (TPQ) dilakukan secara daring. Lantaran kasus corona di Kudus yang kini tengah meningkat.

Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kemenag Kudus Sulthon mengatakan, pihaknya sudah memberikan surat edaran kepada kepala madin/TPQ di Kudus per tanggal 31 Mei 2021, tentang pembelajaran yang harus dilakukan secara daring.

“Kemarin belum ada yang masuk normal, hanya sekadar checking santri, masuk bergiliran tidak seperti normal. Tapi saat ini sementara tidak diperbolehkan, semua daring,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Hal tersebut, menurutnya berlaku hingga adanya petunjuk kembali untuk bisa menggelar tatap muka di madin ataupun TPQ. ” Sampai nanti pandemi corona di Kudus mulai mereda,” ucapnya.

Apalagi, saat ini kasus Covid-19 di Kudus yang melambung tinggi dan tengah menjadi sorotan. Untuk itu, pihaknya meminta semua pihak bekerja sama untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Baik ulama atau tokoh masyarakat harus bisa bekerja sama seirama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Agar pembelajaran bisa kembali normal,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...