Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Carlo Ancelotti Resmi Ditunjuk Gantikan Zidane di Real Madrid

Carlo Ancelloti sudah tiba di Valdebebas, Madrid. (marca.com/realmadrd.com)

MURIANEWS, Madrid- Perburuan Real Madrid dalam upayanya mendapatkan pengganti Zinedine Zidane akhirnya berakhir. Carlo Ancelloti, pelatih asal Italia akhirnya ditetapkan sebagai pelatih baru El Real, pada Selasa (1/6/2021) malam waktu Spanyol.

Keputusan Real Madrid ini mengakhiri spekulasi yang berkembang terkait siapa pelatih pengganti Zidane di Madrid. Pada awalnya, Real Madrid diisukan mendekati sejumlah pelatih. Namun akhirnya Don Carlo-lah yang ditetapkan sebagai pelatih mereka.

Carlo Ancelotti sendiri sebenarnya bukan sosok baru bagi Real Madrid. Pada musim-musim sebelumnya, ia pernah menangani Madrid. Terakhir pelatih ini menangani klub Inggris Everton, dengan prestasi yang lumayan bagus.

Media Spanyol menyebut sebenarnya Ancelotti bukanlah pilihan utama bagi Real Madrid. Dua nama, masing-masing Masimmo Alegri dan Pochettino, sempat dihubung-hubungkan dengan klub ibukota ini.

Namun belakangan Alegri sudah menandatangani kontrak dengan Juventus. Sementara Pochettino masih belum memutuskan sikap, terkait dengan keberadaannya sebagai palatih PSG. Sehingga akhirnya Ancelotti menjadi alternatif terakhir.

Don Carlo sebelumnya pernah menangani Madrid dalam dua musim, 2013 dan 2015. Bersama Real Madrid, Ancelotti saat itu berhasil memenangkan satu gelar Liga Spanyo, Piala Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Pada musim tahun 2014 bersama Madrid ia berhasil meraih 51 kemenangan di Liga Spanyol. Hal ini menjadi sebuah rekor pada saat itu. Mulai September 2014 hingga Januari 2015 ia bahkan membuat Madrid tak terkalahkan dalam 22 kali pertandingan secara berturut-turut. Saat itu timnya berhasil mencetal 80 gol dan hanya kebobolan 10 gol.

Dengan Ancelloti, Madrid tampaknya berharap bisa mengulang kisah sukses mereka. Sejak meninggalkan Madrid, Carlo sempat menangani sejumlah klub terkenal. Diantaranya adalah Bayern Muenchen Jerman, Napoli Italia dan Everton Inggris.

Carlo Ancelloti selama ini dikenal memiliki kedekatan dengan para pemain yang dilatihnya. Tipikal yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan sosok Zinedine Zidane.

Kedatangannya kembali ke Madrid, diharapkan untuk bisa melakukan revolusi di timnya. Real Madrid telah sepakat untuk menggunakan jasanya selama tiga musim sampai 2024 mendatang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...