Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepala DKK dan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kudus Terpapar Corona

Badai Ismoyo, Kepala DKK Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo terpapar Covid-19. Selain kepala DKK, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris DKK Kudus dr Andini Aridewi juga ikut terpapar Covid-19.

“Setelah Direktur RSUD kemarin sudah keluar isolasi, sekarang ini Kadinkes (Badai Ismoyo) dan Sekdinnya (Andini Aridewi) terpapar,” kata Hartopo, Selasa (1/6/2021).

Walau demikian, pihaknya pun memastikan semua pelayanan dan tugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten tetap dilaksanakan semaksimal mungkin.

Kepala DKK dan Sekdin Andini pun dipastikan masih tetap bekerja, karena mereka berdua menjalani isolasi mandiri. 

“Tugas-tugas hariannya masih bisa dilaksanakan, sehingga masih bisa mengomandoi,” jelas Hartopo.

Dokter Andini Aridewi, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Selain dua nama tersebut, hingga Selasa (1/6/2021) sore sudah ada sebanyak 156 orang nakes yang terpapar Covid-19 sejak terjadinya lonjakan kasus konfirmasi pascalibur Lebaran beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut, telah dilaporkan Pemkab Kudus pada Kementerian Kesehatan. Kudus juga telah melaporkan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam menanggulangi Covid-19.

Sementara hingga Senin, (31/5/2021), Covid-19 di Kudus telah mencapai 7.608 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 5.217 kasus sudah sembuh dan 626 kasus lainnya meninggal dunia.

Sementara jumlah pasien Covid-19 aktif mencapai 1.270 orang. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 298 orang menjalani isolasi. Sementara 972 sisanya menjalani isolasi mandiri.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...