Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Resmi Jadi Pemain Barca, Sergio Aguero Sebut Guardiola yang Menyarankannya

Sergio resmi Barcelona.(dailymail.co.uk/Anadolu Agency via Getty Image)

MURIANEWS, Barcelona- Mantan bintang Manchester City, Sergio Aguero akhirnya diperkenalkan menjadi pemain baru Barcelona. Setelah menyandang sebagai pemain free transfer, Barcelon dipilih pemain Argentina ini sebagai klub persinggahan berikutnya.

Pemain berusia 32 tahun itu telah menyetujui kontrak selama dua tahun dengan Barca dan menandatangani kesepakatan itu pada Senin (31/5/2021) malam WIB. Penandatanganan ini dilakukan setelah sebelumnya Aguero menjalani pemeriksaan kesehatan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona.

Sergio Aguero, dalam keterangan persnya yang pertama sebagai pemain Barcelona menyatakan, keputusannya ini merupakan langkah maju bagi dirinya. Kepindangannya ke klub raksasa di dunia ini, diyakininya akan menjadikan dirinya bisa lebih berkembang lagi,

“Kita semua tahu bahwa Barca adalah klub terbaik di dunia, jadi saya pikir saya membuat keputusan yang bagus untuk berada di sini dan saya berharap bisa membantu tim,” kata Aguero.

“Tentu saja ini adalah langkah maju dalam karir saya, saya sangat senang dan semoga saya dapat membantu tim untuk memenangkan banyak hal. Pertama-tama saya ingin bermain dan membantu skuat ini dan jika tim melakukannya dengan baik, saya akan menjadi individu yang bahagia. Saya hanya mencoba membantu tim dan mencoba untuk tiba di akhir musim dengan peluang memenangkan gelar,” tambahnya.

Selanjutnya, Aguero juga menyampaikan salam hangatnya untuk seluruh pendukung Barcelona di seluruh dunia. Dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik, dan berharap nantinya para penggemar bisa menikmati permainannya.

Sejak pindah ke Eropa bersama Atletico Madrid, Aguero menyatakan telah banyak belajar. Selanjutnya ketika tiba bermain di Manchester City, dirinya sudah mengalami peningkatan dalam permainan. Kini bersama Barca, dirinya akan mengeluarkan ‘ide baru’ untuk tim baru tempatnya bermain.

Kemudian pada Selasa (1/6/2021) dinihari WIB, Aguero secara resmi diperkenalkan ke public di Stadion Camp Nou dengan para media yang meliput peristiwa bersejarah ini. Dalam kesempatan itu, Aguero kembali menegaskan, saat ini dirinya hanya akan fokus pada Barcelona.

Aguero, yang mencetak rekor di Manchester City dengan 260 gol dalam 390 pertandingan selama satu dekade, menyebut Guardiola sebagai sosok yang melatar-belakangi kepindahannya ke Barcelona. Guardiola memberikan saran kepada dirinya tentang hal ini.

“[Pep] Guardiola, ketika kami memenangkan Liga Premier, dia mengatakan kepada saya ‘Anda akan pergi ke tim terbaik di dunia’. Sebagai seorang pemain, saya katakan suatu hari mereka pasti akan memperhatikan saya dan inilah saya,” terangnya.

Barcelona mengikat Aguero melalui kontrak yang berlaku sampai akhir musim 2022-23. Kontrak ini akan mencakup klausul pelepasan senilai 86,1 juta poundsterling. Barcelona sendiri secara resmi juga sudah menyampaikan kesepakatan ini melalui situs web resmi mereka.
“FC Barcelona dan Sergio ‘Kun’ Aguero telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub mulai 1 Juni, ketika kontraknya dengan Manchester City berakhir,” demikian pengumuman awal Barca situs web mereka.

Di twitter Barcelona, pengumuman yang sama juga telah dipasang, hingga menimbulkan kehobohan di dunia maya. Kepindahan Aguero ke Barcelona, sangat besar kemungkinannya akan membuat dirinta berada dalam satu tim yang sama dengan Leonel Messi.

BACA JUGA: Messi Sudah Ucapkan Selamat ke Aguero, Mereka Jadi Main Bersama di Barcelona ?

Aguero dan Messi sudah lama menjadi sahabat sejak masih sama-sama main di Timnas Muda Argentina yang berhasil merebut emas Olimpiade 2008. Jika tidak ada perubahan, maka bisa jadi Barcelona akan memiliki kuartet penyerang atas diri Messi-Aguero-Griezmann dan Dembele.

Manchester City sendiri sebelumnya telah memberikan penghormatan untuk Sergio Aguero dengan mengumumkan bahwa tidak akan memperpanjang kontrak Aguero. Keputusan itu disampaikan pada 29 Maret 2021. Hal ini seperti permintaan dari sang pemain yang sudah memberikan kejayaan pada klub selama 10 tahun terakhir.

BACA JUGA: Dapat Pemain Gratis City Lagi, Eric Garcia Menyusul Aguero Merapat ke Barcelona

Melelui situs webnya, Manchester City juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pemain Argentina ini. Melelui tulisan panjang, Manchester City juga mendoakan Aguero bisa meraih sukses bersama Barcelona.

“Semua orang di Manchester City ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Sergio atas kontribusinya yang luar biasa untuk kesuksesan klub selama dekade terakhir dan mendoakannya dalam keadaan baik di pertandingannya,” ujar Manchester City.

Aguero bergabung dengan City dari Atletico Madrid pada 2011 dan kemudian mencetak 260 gol untuk klub. Termasuk gol yang tidak akan dilupakan saat City memastikan diri sebagai Juara Liga Inggris untuk pertama kalinya pada 2012.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...