Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hanya Menghadapi Youtuber, Namun Mayweather Pertaruhkan Seluruh Karir Cemerlangnya

Mayweather Vs Logan Paul. (dailymail.co.uk/@AFPvia Getty Images)

MURIANEWS, London- Pertarungan tinju eksibisi antara legenda tinju dunia Floyd Mayweather melawan YouTuber Logan Paul akan digelar Minggu (6/5/2021). Meski bukan pertandingan resmi, pertarungan ini sepertinya ditunggu banyak kalangan.

Rencananya pertandingan tinju ini akan dilaksanakan di Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikat. Mayweather yang memiliki rekor cemerlang di sepanjang karir tinjunya akan berhardapan dengan petinju YouTuber, Logan Paul, yang baru dua kali tampil di ajak eksebisi.

Bagi pengamat tinju asal Inggris, Carl Froch, pertarungan ini bisa saja menjadi kisah buram bagi sang legenda tinju. Harus dikatakan, pada pertarungan ini, meski hanya menghadapi YouTuber, Mayweather sudah meletakan semua reputasinya di atas meja pertaruhan.

Froch mantan petinju Inggris yang kini menjadi komentator tinju di Sky Sport, mengakui Mayweather akan masuk ke arena pertandingan sebagai favorit pemenang. Ini tidak lepas dari semua reputasi tinju yang dimilikinya saat ini.

Namun demikian, Paul yang secara nyata memang hanya seorang YouTuber, namun dia memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Selain itu, petinju ‘jadi-jadian’ ini juga berusia lebih muda dibanding dengan si Legenda. Sehingga kekuatiran Mayweather akan kehilangan ‘semua’ yang dimilikinya tetap muncul.

“Mayweather seharusnya terlalu bagus untuknya (Paul), tetapi itu menarik dan itu menarik minat Anda, karena Logan Paul sangat besar. Mayweather telah pensiun begitu lama, dan Anda berpikir,’ Oh bagaimana jika Mayweather hancur. seluruh warisannya dengan kalah dari seorang YouTuber? ‘ Itulah keseruannya. Itu akan membuat Anda menontonnya,” ujar Carl Froch, Senin (31/5/2021).

“Saya tidak ingin mengatakan dia punya peluang, tapi nyatanya dia tetap punya peluang. Logan Paul, sepertinya bisa bugar dengan cukup baik. Dia memiliki beberapa perkelahian dan dia sangat besar,” tambahnya.

Dari kemungkinan-kemungkinannya, Froch berpikir, bisa saja dalam pertandingan ini Mayweather malah membuat olok-olok untuk karier yang sudah dibangunya. Terakhir kali Mayweather bertarung di atas ring adalah pada Malam Tahun Baru 2018 ketika dia mengalahkan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa dalam pertarungan eksibisi tinju. Sementara Paul memegang rekor tinju profesional 0-1 setelah kalah dari sesama YouTuber pada November 2019.

“Jika dia tertangkap dan dijatuhkan, itu akan memalukan. Jika dia kalah, dia mungkin juga mendapatkan tiket sekali jalan ke Australia,” seloroh Carl Froch.

Sementara itu, sebagai bagian dari ‘bumbu-bumbu’ sebelum pertarungan digelar, daru dua kubu yang akan bertarung sudah mengobarkan berbagai macam pernyataan. Bahkan bisa dikatakan ‘kemarahan’ telah dikobarkan oleh dua orang yang akan terlibat.

Dalam sebuah kesempatan, Mayweather bahkan menyatakan dirinya tidak perlu membuat banyak rencana persiapan untuk menghadapi Logan Paul. Bahkan Mayweather menyatakan begitu yakinnya, jika dirinya bisa mengalahkan lawannya itu.

“Saya tidak memiliki strategi. Saya baru saja datang. Jika saya ingin satu ronde, itu akan menjadi satu ronde. Jika saya ingin denngan dua ronde, maka itu akan menjadi dua ronde. Semuanya terserah saya,” demikian yang diucapkan Mayweather, saking percaya dirinya.

Di pihak lain, Paul juga melakukan ‘serangan’ kepada calon lawannya itu. Logan mengejek persiapan ikon tinju Amerika itu dengan berbagai komentar di akun media sosialnya.

“Floyd Mayweather sangat bersemangat sehingga dia membuat seseorang berdarah dalam latihannya. Dia memposting foto yang sama dua kali dalam sehari, dia sangat bersemangat,” ejeknya melalui video YouTube.

“Hei jagoan, kamu bukan satu-satunya orang yang membuat orang berdarah saat sparring. Siapa sparring kamu itu bro? dia hanyalah sampah. Kamu orang tak berguna. 6 Juni akan menjadi hari terburuk dalam hidupmu. Aku akan membuat ini menjadi sangat sulit untukmu,” ejeknya dengan kata-kata cukup kasar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...