Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Klub Singa Jepara Kembali Juara di Liga Sepak Takraw Batik Al Syaffa

Klub Takraw Singa Jepara menyabet juara di putaran kedua Liga Sepak Takraw Batik Al Syaffa. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Klub Sepak Takraw Singa Jepara kembali menunjukan dominasinya di Liga Sepak Takraw Batik Al Syaffa. Kejuaraan yang berlangsung pada Minggu (30/5/2021) di GOR Sepak Takraw Welahan, merupakan putaran kedua setelah sebelumnya event yang sama di gelar di Pekalongan.

Putaran kedua Liga Sepak Takraw aini, digelar secara tertutup, tanpa penonton. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan, yang harus dijalankan. Meski demikian, pertandingan tetap berjalan ketat, karena sebagian besar atlet yang terlibat merupakan pemain-pemain takraw papan atas di Jawa Tengah.

Pada pertandingan terakhirnya, Singa Jepara mengalahkan klub asal Bantul, PST Sigar Penjalin. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skore 21-11 dan 21-14. Kemenangan ini sudah diprediksikan sebelumnya, mengingat di Tim Singa Jepara bercokol dua pemain Timnas.

Victoria Eka Prasetya dan Mandeg Suharno, merupakan dua atlet sepak takraw nasional Indonesia, yang memperkuat Singa Jepara. Selain itu mereka juga merupakan bagian dari Tim PON Jawa Tengah yang akan berlaga di PON Papua akhir tahun ini.

“Saya puas, target peringkat satu bisa dipertahankan. Anak- anak bermain penuh semangat . Dua pemain kami yang putaran pertama absen, pada putaran kedua bisa tampil dan cukup menambah gairah anak-anak dalam bermain,” kata Ketua Klub Singa Jepara, Nur Cholis .

Sementara itu, Pelatih PST Sigar Penjalin Bantul, Surahno mengaku tetap puas dan bangga dengan raihan prestasi yang dicapai anak asuhnya. Meskipun kalah dari Singa Jepara, sejak awal target yang dipasang timnya adalah hanya memperbaiki peringkat.

“Alhamdulillah kami bangga dengan hasil ini. Di even ini kami juga memainkan pemain junior di posisi tekong. Dia masih umur 18 tahun. Dan target kami awalnya hanya empat besar. Tetapi ini bisa meraih peringkat kedua,” pungkasnya.

Liga Sepak Takraw Bati Al Syaffa pada putaran kedua ini diikuti oleh beberapa klub Takraw dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Di antaranya adalah Singa Jepara, PSPG Mranggen (Demak), Pemuda Pancasila Sekar langit (Demak), Repka (Purworejo), Sigar Penjalin (Bantul), dan Batik Al Syaffa (Pekalongan).

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...