Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dapati Warga Abaikan Prokes, Polsek Kaliwungu Kudus Bagikan Masker Gratis

Polisi membagikan masker di Pasar Tradisional Jrakah, Desa Sidorekso, Kaliwungu, Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Polsek Kaliwungu Kudus membagikan masker gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Hal tersebut sebagai upaya kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kretek.

Kegiatan tersebut menyasar di Pasar Tradisional Jrakah Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, serta sepanjang Jalan Raya Mijen-Kedungdowo.

Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi mengatakan, pihaknya masih mendapati masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Masyarakat masih ada yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami masih menemukan beberapa warga baik pedagang, pengunjung atau pengguna jalan yang tidak memakai masker. Langsung kami berikan masker dan kami ingatkan agar tidak mengulangi lagi,” katanya, Senin (31/5/2021).

Selain itu, pihaknya yang juga bersama TNI dan instansi lain, juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Dengan membawa banner -banner edukasi pemahaman akan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Ia menambahkan, kegiatan pembagian masker hingga edukasi protokol kesehatan akan dilakukan setiap hari secara berkala, sampai angka kasus Covid-19 di Kota Kretek mereda dan masyarakat sadar pentingnya pencegahan dengan protokol kesehatan ketat.

“Harapan kami masyarakat bisa semakin sadar dan memperketat proses. Agar bisa mampu menekan dan memutus angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...