Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ketua IDI Kudus Terpapar Covid-19: Indra Penciuman Normal, Suara Saya Agak Serak

Dokter Ahmad Syaifuddin, Ketua IDI Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus dr Ahmad Syaifuddin terpapar Covid-19. Hasil tesnya keluar per Minggu (30/5/2021) sore kemarin.

Saat dihubungi, Senin (31/5/2021) dr Ahmad Syaifuddin tengah menjalani isolasi di RSI Sunan Kudus.

“Hari ini saya isolasi. Kondisi saya panas, batuk, dan pilek. Sama suara saya agak serak,” kata pria yang juga menjabat sebagai Direktur RSI Sunan Kudus itu.

Ia menyampaikan, saat ini untuk indra penciumannya masih berjalan normal. Dia masih dapat mencium aroma dengan normal.

Dokter Ahmad Syaifuddin terpapar covid meski sudah divaksin dua kali. Oleh sebab itu dia mengimbau agar masyarakat tetap taat protokol kesehatan.

“Saya sudah divaksin dua kali. Tapi masih bisa kena Covid-19. Artinya walaupun sudah divaksin masih bisa terpapar Covid-19. Jadi masyarakat harus tetap patuh prokes,” ujarnya.

Menurutnya, vaksin ibarat seperti memakai payung saat musim hujan. Bukan berarti tidak bakal terkena air hujan. Melainkan hanya sebagai penangkal agar tidak basah kuyup.

“Begitu juga dengan vaksin. Walaupun sudah divaksin, tetap bisa terpapar Covid-19,” jelas dia.

Ia mengimbau agar masyarakat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, jika tenaga kesehatan yang terpapar semakin banyak, akan kewalahan merawat masyarakat.

Dokter Ahmad Syaifuddin berencana melakukan isolasi hingga dinyatakan sembuh. Setelah itu dia berencana melanjutkan isolasi mandiri di runah selama dua pekan.

“Saat ini fokus isolasi di RSI dulu sampai sembuh. Setelah itu nanti lanjut isolasi di rumah,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...