Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang PTM Tahap Empat, 1.600 Guru di Kendal Siap Divaksin

Ilustrasi. Proses vaksinasi guru di Gedung Pusat Belajar Guru Kudus, Senin (22/3/2021). (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kendal – Sebanyak 1.600 guru di Kendal dari 34 SMP dan 55 SD siap menjalani vaksinasi sebelum tahun ajaran baru dimulai. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap keempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi mengatakan, saat ini pihaknya selalu koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kendal dan tim satgas Covid-19.

Koordinasi tersebut dilakukan supaya ribuan guru yang akan melakukan PTM diprioritaskan untuk dilakukan vaksinasi dosis pertama.

”Untuk PTM tahap keempat ini rencananya dilaksanakan pada tahun ajaran baru. Ada 34 SMP dan  55 SD yang akan melaksanakan PTM tahap keempat ini. Dinas (pendidikan) sudah berkordinasi dengan Dinkes dan satgas covid agar guru dan tenaga pendidik bisa mendapatkan vaksin,” katanya seperti dikutip Ayosemarang.com, Senin (31/5/2021.

Rencana pelaksanaan PTM ini mendapat perhatian dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Bupati  mengingatkan dinas pendidikan dan kebudayaan agar memperketat proses simulasi pembelajaran tatap muka  di sekolah.

“Hal ini mengingat munculnya beberapa klasster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal usai libur lebaran ,” katanya.

Dico tak ingin dunia pendidikan menjadi klaster penyebaran covid-19,  sehingga perlu komitmen bersama dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...