Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Guru dan Seorang Siswa SD di Tumpangkrasak Kudus Positif Covid-19, Kondisinya Mulai Membaik

Penyemprotan cairan disinfektan oleh pihak Desa Tumpangkrasak Kudus usai empat guru SD 1 Tumpangkrasak terpapar Covid-19. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Empat guru dan satu siswa SD di Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari dua sekolahan yang berbeda.

Kepala Desa Tumpangkrasak, Sarjoko Saputra mengatakan, empat guru tersebut mengajar di SD 1 Tumpangkrasak. Kemudian ada juga seorang murid SD 2 Tumpangkrasak yang juga terpapar Covid-19.

“Memang ada empat guru yang terpapar,  tapi bukan alamat sini (Desa Tumpangkrasak). Yang SD 2 memang salah satu murid sekitar kelas 3 SD terpapar itu warga sini, ” katanya, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, keempat guru yang terpapar tersebut, tiga di antaranya menjalani isolasi mandiri. Dan salah seorang guru lain kini tengah dirawat.

“Sementara kondisinya sudah membaik, sudah normal. Yang siswa SD kami juga sudah memberikan perhatian khusus kepada siswa yang kena itu, setelah beberapa hari ibunya juga kena (positif) alhamdulillah bapaknya tidak. Dan ini masih dalam pengawasan kami dalam melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Baca: Empat Guru SD di Tumpangkrasak Kudus Positif Covid-19, Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Harjuna Widada membenarkan adanya empat guru dan satu siswa di SD Tumpangkrasak yang terpapar covid. Mereka terpapar sudah beberapa hari yang lalu.

“Iya mereka positif, itu sudah pekan kemarin. Ini masih melakukan isolasi mandiri,  belum selesai, ” ucapnya saat dikonfirmasi melalui telepon.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...