Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Leonel Messi Tetap Bergabung Dengan Timnas Argentina, Meski Copa America Belum Jelas

Messi dan Presiden AFA, Claudio Taipa.(mundodevortipo.com/EFE)

MURIANEWS, Buenos Aires- Pemain terbaik dunia, Leonel Messi sudah berada di Buenos Aires, untuk bergabung bersama Timnas Argentina. Mereka akan mempersiapkan diri untuk dua event sekaligus, yakni prakualifikasi Piala Dunia 2022 dan Copa Amerika 2020.

Untuk perhelatan Copa America sendiri, sampai saat ini masih belum bisa dipastikan apakah jadi digelar atau tidak. Seharusnya, Copa America sudah dilaksanakan pada 2020 lalu. Namun badai pandemic membuat perhelatan diundur sampai tahun ini.

Ancaman pandemic covid yang terjadi di wilayah Amerika Utara membuat Copa America 2020 bahkan kembali terancam tertunda. Menyusul Kolombia yang menyatakan tidak bersedia menjadi tuan rumah karena alasan krisis sosial yang terjadi,  kini Argentina juga menyampaikan hal yang sama. Pandemi covid yang terjadi membuat mereka memutuskan hal itu.

Terlepas dari hal itu, Leonel Messi menyatakan dirinya sangat senang bisa kembali bersama Timnas Argentina. Dirinya masih tetap ingin meraih gelar juara bersama Tim Tanggo. Namun adanya Covid 19, dirinya menyatakan akan menunggu perkembangan yang terjadi.

“Saya sangat senang berada di sini lagi bersama semua pemain. Ini adalah situasi yang aneh, berbeda, untuk semua, yang harus kita jalani. Kita juga tidak bisa hidup berdampingan secara normal. Sedikit demi sedikit, kami berkumpul dan bisa bekerja,” kata Leo Messi, Senin (31/5/2021).

Leonel Messi bergabung dengan para pemain Argentina di Kompleks AFA (Argentina Football Asosiation) di Ezeiza. Selama 10 hari mereka akan melakukan persiapan sampai digelarnya Copa America.

Di kompleks latihan Timnas Argentina ini, penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Hal ini berkaitan dengan penanganan pandemic covid 19 yang saat ini tengah berlangsung di Argentina.

“Kami mencoba menerima semua rekomendasi yang mereka berikan kepada kami. Sekarang situasi semakin parah. Sayangnya, ini lebih buruk. Kami mengalami masa sulit. Ada banyak yang terinfeksi. Kami mencoba mengakomodasi diri kami sendiri dan berkolaborasi dengan apa yang mereka minta dari kami untuk melakukan sesuatu dengan baik,” kata Messi lagi.

Sampai setibanya di Argentina, Leonel Messi masih tetap tidak memberikan kepastian mengenai masa depannya bersama Barcelona. Masalah ini masih terus menunggu kejelasan selanjutnya dari klub dan si pemain sendiri.

Timnas Argentina sendiri dipastikan akan menghadapi beberapa agenda pertandingan. Di praqualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina akan menghadapi Chili di kandangnya. Pertandingan ini akan digelar pada Kamis (3/5/2021).

Selanjutnya mereka akan menghadapi Kolombia pada pekan depan. Argentina membutuhkan kemenangan untuk mengamakan tiket langsung ke Qatar 2022. Sejauh ini Argentina belum pernah mengalami kekalahan.

Dalam pertandingan yang sudah dijalani mereka tidak terkalahkan. Mereka mencatat tiga kali menang dan sekali imbang. Saat ini mereka berada di posisi ke-2 klasemen dengan dua poin di belakang Brazil.

“Ada dua pertandingan yang sangat sulit yang akan datang. Chili adalah tim yang sangat hebat, dengan pemain yang sangat bagus. Meskipun dia memiliki manajer baru dan tidak dapat memainkan banyak permainan, dia memiliki basis pengalaman dari lebih banyak pemain baru yang bergabung,” ujar Messi mengkomentari pra kualifikasi Piala Dunia 2020.

“Ada penggantinya, sama seperti kami. Ini adalah tim yang berkembang, sangat kompetitif,” terusnya.

Setelah dua pertandingan itu, Argentina giliran akan memikirkan Piala Copa America. Apakah akan jadi digelar atau tidak, saat ini masih menunggu perkembangan. Kolombia yang awalnya akan menjadi tuan rumah bersama Argentina, akhirnya mundur lantaran terjadi masalah sosial di negaranya. Skap yang sama diambil Argentina, namun dengan alasan pandemic covid yang terjadi .

Berikutnya, Argentina yang ditunjuk menggantikannya juga sudah menyampaikan keengganan dengam alasan yang sama. Pemerintah Argentina menolak kemungkinan itu karena pertimbangan pandemic covid yang tengah berlangsung.

Dalam tiga tahun terakhir, Timnas Argentina sudah mengalami perubahan besar. Namun Messi menyatakan tetap akan memberikan yang terbaik bagi Argentina.

“Bermain dengan Tim Nasional selalu merupakan ilusi. Kami ingin menang, itu tujuannya. Kita semua sangat bersemangat, yang termuda dan juga yang tertua. Ada kelompok yang sangat bersatu. Dengan basis yang sangat besar yang telah bekerja sejak Scaloni dimulai,” tegasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mundodevortivo.com

 

Comments
Loading...