Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Antisipasi Klaster Pasar, Tim Gabungan Gelar Tes Swab PCR di Pasar Medang Blora

Swab PCR dilakukan kepada pedagang Pasar Medang, Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Berbagai upaya terus dilakukan oleh petugas gabungan di kabupaten Blora untuk memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya yang dilakukan oleh petugas gabungan dengan menggelar tes swab PCR di Pasar Medang, Blora, Senin (31/5/2021).

Tim gabungan yang turun dalam kegiatan ini yakni personel Polsek Blora bersama Koramil 01 Kodim 0721/Blora, dan Tim Jogo Tonggo serta petugas medis Puskesmas Medang.

Ini dilakukan setelah ditemykan adanya pedagang yang positif Covid-19, dan mencegah terjadinya klaster pasar. Test PCR dilakukan terhadap 14 pedagang dan hasilnya akan keluar dua atau tiga hari ke depan.

“Petugas gabungan segera melakukan 3T (testing, tracing dan treatment), harapannya tidak muncul kasus kasus yang lain,” kata Kapolsek Blora AKP Joko Priyono.

Pihakanya mengimbau kepada warga, agar tak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, karena pandemi Covid-19 masih ada.

“Jangan pernah kendor dalam protokol kesehatan, minimal 5 M harus kita perhatikan. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Blora Kompol Sunarso menegaskan, jika pihakanya mengantisipasi agar tidak terjadi adanya lonjakan kasus seperti di Kudus.

Pihaknya meminta kepada polsek jajaran agar memantau setiap kegiatan masyarakat, terutama yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Jalin sinergi yang baik dengan Koramil, kecamatan, serta unsur terkait lainnya, jangan sampai muncul klaster baru Covid-19 seperti di Kabupaten Kudus,” pungkasnya.

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...