Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Masih Berusaha ‘Menggoda’ De Light Untuk Tinggalkan Juventus

Matthijs De Light, masih terus diincar Barcelona. (marca.com/EFE)

MURIANEWS, Madrid- Tim Raksasa Catalan, Barcelona masih terus melakukan perburuan pemain untuk memperkuat barisan di musim depan. Selain mencari rekrutan untuk sektor depan, Barcelona juga mulai mencari tambahan pemain untuk lini pertahanan mereka.

Media Spanyol, Marca menyebut saat ini Barcelona bahkan sudah hampir menyelesaikan ‘operasi’ perburuan pemain mereka. Sejumlah pemain dimungkinkan akan segera datang ke Camp Nou. Diantaranya adalah Eric Garcia, Kun Aguero, Wijnaldum dan Memphis Depay.

Sementara itu itu, tampaknya untuk sektor pertahanan, Barcelona tampaknya juga merasa belum cukup. Meski dikabarkan sudah mendapatkan Erick Garcia, kini Barcelona masih terus ‘menggoda’ Matthijs de Light untuk meninggalkan Juventus.

Pemain internasional Belanda ini sebenarnya sudah diminati Barcelona sejak lama, saat masih bermain di Ajax Amsterdam. Saat itu De Light dan Frankie De Jong masih sama-sama menjadi tulang punggung klub Belanda itu.

Frankie de Jong akhirnya berhasil direkrut, namun Matthijs de Light malah memilih berlabuh di Juventus. Pada musim ini, sesaat setelah kompetisi berakhir De Light menunjukan gelagat tidak kerasan di Juventus, dan inilah yang sedang dicoba ‘dimainkan’ Barcelona.

Meski demikian, kemungkinan berpindahnya De Light ke Barcelona, diprediksi akan sangat sulit. Barcelona harus melakukan pengorbanan besar, jika ingin tetap mendapatkan jasa pemain Belanda ini. Sebab Juventis dipastikan akan menuntut uang transfer yang tidak sedikit.

Marca juga menyebutkan, kubu Barcelona juga menunjuk Pau Torres yang bermain di Villareal. Torres menjadi alternatif lain, atau opsi selanjutnya jika upaya mendapatkan De Light harus kembali gagal dilakukan.

Namun masalah yang dihadapi Barcelona terhadap minatnya pada pemain ini adalah juga soal uang. Torres yang tengah menjalani masa keemasannya, baru saja merebut Piala Liga Europa, dan harganya melambung naik. Barcelona harus berpikir keras juga untuk ini.

Penambahan pemain di Barcelona tentu saja akan membuat sejumlah pemain harus meninggalkan klub. Beberapa pemain diprediksi akan ‘dijual’ Barcelona, untuk kepentingan mendatangkan pemain baru.

Bek internasional Perancis, Samuel Umtiti diperkirakan akan menjadi salah satu yang harus pergi. Pemain lainnya, bisa jadi Lenglet juga akan dijual pada musim panas ini. Lebih jauh masih ada juga Araujo atau Mingueza, kendati sebenarnya dua pemain ini memberi kontribusi bagus bagi Barcelona pada musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...