Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cidera De Bryune Ternyata Parah, Tulang Hidungnya Patah, Kemungkinan Harus Pakai Topeng Saat Main di Uero 2020

De Bruyne ternyata mengalami cidera parah.(marca.com/AP)

MURIANEWS, Madrid- Pemain Manchester City, Kebin de Bruyne yang mengalami cidera saat tampil di Final Piala Champions, masih harus ‘berharap-harap cemas’. Kondisi cidera yang dialaminya saat bertarung dengan Chelsea, ternyata tidak sesederhana yang dibayangkan.

Pemain andalan Belgia ini harus terus memastikan dirinya siap untuk tetap bisa tampil di Euro 2020, yang akan dimulai 11 Juni nanti. Cidera yang dialaminya sempat membuat De Bruyne harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Melalui akun twiiterhya, gelandang andalan Manchester City ini menyampaikan kondisi terakhirnya setelah menjalani perawatan. De Bruyne menyatakan baru keluar dari rumah sakit, pada Minggu (30/5/2021) siang, atau sore WIB.

Pemain Belgia ini menyatakan dalam kondisi baik, meski sempat merasakan kesakitan dan kesedihan atas hasil yang diperoleh timnya. De Bryune menyebut dirinya mengalami patah tulang hidung dan tulang orbital kiri, dalam pertandingan final itu.

“Saya baru pulang dari rumah sakit. Diagnosis saya adalah patah tulang hidung dan patah tulang orbital kiri. Saya merasa baik-baik saja sekarang. Masih kecewa tentang kemarin, jelas, tapi kami akan kembali,” begitu kabar yang disampaikan melalui twitternya.

Dengan Euro 2020 yang hanya menyisakan sekitar dua pekan, Timnas Belgia tampaknya masih harus memastikan kondisi pemain andalannya ini. Apakah akan bisa tampil tanpa masalah, atau harus menggunakan topeng pelindung, masih harus dilihat.

Tim Belgia yang saat ini di asuh oleh Roberto Martinez, tentu saja tetap membutuhkan tenaga Kevin de Bruyne. Sesuai jadwal Euro 2020, Belgia akan memulai pertandingan melawan Rusia pada 12 Juni.

Pada final Liga Champions, Kevin de Bruyne harus meninggalkan lapangan lebih awal. Pada menit ke-55, ia mendapatkan pelanggaran keras dari pemain Chelsea Rudiger. Dalam sebuah moment kedua pemain ini terlibat dalam sebuah insiden. Rudiger dalam kejadian ini akhirnya membuat sebuah hantaman keras pada bagian wajah bintang Manchester City ini.

Petugas medis dalam pertandingan langsung melakukan perawatan terhadap dirinya. Namun dari apa yang terjadi, kubu City akhirnya harus melakukan pergantian terhadap dirinya. Saat itu, bagian matanya terlihat lebam. Sambil menangis De Bruyne meninggalkan lapangan untuk digantikan Gabriel Jesus.

Setelah sempat mendapatkan perawatan lebih lanjut di ruang ganti, De Bruyne sempat kembali ke tribun untuk melihat pertandingan. Sambil mendapatkan kompres es, ia menonton pertandingan hingga menit ke-80. Selanjutnya ia kembali ke ruang ganti karena mengeluh mendapati rasa pusing.

Melihat kondisinya yang semakin mengkuatirkan, akhirnya De Bruyne diantar ke rumah sakit setempat. Pemain ini mendapatkan perawatan, dan mengetahui bahwa cidera yang diperolehnya ternyata tidak sesederhana yang dikira banyak pihak.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...