Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Alami Kecelakaan Mengerikan, Pembalap Moto3 Meninggal Setelah Kecelakaan di Muggelo

Pembalap Moto3, akmarhum Jason Dupasquier. (cnnindonesia.com/tangkapan layar twitter/jasondupasquer)

MURIANEWS, Jakarta- Kabar duka menyelimuti gelaran MotoGP yang berlangsung di Muggelo, Italia, Minggu (30/5/2021) malam ini. Pembalap Moto3, Jason Dupasquier, akhirnya dinyatakan meninggal dunia usai kecelakaan mengerikan di kualifikasi GP Italia pada Sabtu (30/5/2021) kemarin.

Akun resmi Twitter MotoGP menyampaikan kabar duka ini, melalui unggahannya. Dalam unggahan itu, MotoGP menyatakan rasa kehilangan besar atas kepergian Dupasquier, yang sempat mendapatkan perawatan di RS.

“Kami dengan kesedihan yang mendalam mengabarkan kepergian Jason Dupasquier,” tulis akun MotoGP, pada Minggu (30/5/2021) petang ini.

“Mewakili seluruh keluarga MotoGP, kami mengirimkan cinta kami kepada tim, keluarga, dan orang-orang terkasih Dupasquier. Anda akan sangat dirindukan, Jason. Ride in Peace,” demikian pesan lanjutan dari unggahan MotoGP di twiiternya.

Dupasquier meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan di kualifikasi Moto3. Pembalap berusia 19 tahun ini terlibat dalam kecelakaan mengerikan saat menjalani sesi terakhir praqualifikasi, Sabtu (29/5/2021) kemarin.

Dalam video yang beredar di Twitter, Duspaquier lebih dahulu terjatuh karena downside di tikungan kesembilan Sirkuit Mugello. Sesaat kemudian, Sasaki yang tengah melaju kencang menabrak Duspaquier.

Tubuh Dupasquier terligat meluncur di sepanjang lintasan dalam kualifikasi tersebut. Motor yang ditunggangi Sasaki tidak bisa menghindar hingga menabrak bagian tubuh Dupasquier.
Dokter MotoGP langsung bergerak ke tempat terjadinya insiden mengerikan tersebut. Dupasquier sempat mendapatkan perawatan selama 40 menit di ruang medis MotoGP sebelum dilarikan ke rumah sakit di Florence, Italia menggunakan ambulans udara.

Situasi kritis terus mendera Dupasquier sejak dibawa ke rumah sakit. Hingga akhirnya, pada Minggu (30/5/2021) petang WIB, kabar duka disampaikan oleh pihak MotoGP.

Ayumi Sasaki yang merupakan Pembalap Tech3, tidak bisa menghindari tabrakan mengerikan pada diri Dupasquier dalam kejadian tersebut. Saat itu Jason Duspaquier dari tim CarXper Prustel terjatuh lebih dulu.

Pada saat kejadian, para pembalap yang sudah masuk dalam lap terakhir, semua memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Mereka tengah bersaing untuk mendapatkan catatan waktu terbaik, agar start di posisi terdepan pada balapan Minggu (30/5/2021) malam ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...