Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadi Kunci Kemenangan Chelsea, N’golo Kante Dipuji Tinggi

Kante, dengan trophy pemain terbaik UEFA. (theguardian.com/Alexander Hassenstein – UEFA / UEFA / Getty Images)

MURIANEWS, Porto– Gelandang Chelsea, N’golo Kante benar-benar menunjukan kualitas permainannya. Pemain asal Perancis ini benar-benar menjadi kunci permainan bagi Tim Chelsea, yang akhirnya keluar sebagai Juara Champions.

Chelsea dengan N’golo Kante yang bermain luar biasa diblok tengah mereka, berhasil menang 1-0 berkat gol Kai Haverst pada menit ke-42. Pada pertandingan ini, dengan penampilan gemilangnya, Kante akhirnya juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik UEFA.

Mantan pemain Timnas Inggris, Joe Cole yang menjadi komentator pertandingan ini, memuji penampilan gemilang Kante. Cole menyebut penampilan Kante sangat ‘mengejutkan’ di pertandingan final itu.

Bahkan Joe Cole juga sepakat bahwa kemampuan Kante sebagai gelandang saat ini bahkan melebihi kehebatan seniornya di Perancis Claude Makalele. Joe Cole semasa masih aktif sebagai pemain memang beberapa kali bermain menghadapi Makalele.

“Kante sangat mengejutkan. Saya hancur hanya melihat penampilannya. Saya sempat bermain melawan dia di salah satu pertandingan terakhir saya. Saya juga pernah bermain dengan Makelele yang menurut saya terbaik sampai saya melihat anak ini. Dia punya Makelele plus ekstra,” ujar Joe Cole memberikan pujian.

Dalam pertandingan ini, Joe Cole menilai kemampuan Kante menguasai lini tengah pertandingan tidak bisa diimbangi oleh Gundongan, Silva dan Foden. Pemain-pemain Manchester City itu menurutnya gagal membaca permainan Kante.

“Dengan cara yang sama di mana seorang striker memiliki naluri di depan gawang, dia (Kante) menguasai di lini tengah. Gundogan, Silva dan Foden tidak bisa membacanya, Kante ada di atas mereka,” tambah Joe Cole.

BACA JUGA: Guardiola Kembali ‘Main-Main’ Saat Hadapi Tuchel, Hasilnya Kalah Lagi,

Tuchel Kembali Kalahkan Guardiola, Chelsea Juara Liga Champions Untuk Kali Kedua

Mantan pemain lainnya, Joleon Lescott juga memuji Kante dengan kata-kata yang cemerlang. Gelandang Chelsea ini dinilainya memiliki kemampuan melebihi Makalele dan Ramires. Dua nama itu merujuk pada nama gelandang-gelandang top Perancis di masa lalu.

Sementara itu, Rio Ferdinand, memberikan penilaian betapa Kante telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi Chelsea. Pemain ini sangat memberi dampak bagi pertahanan maupun serangan Chelsea.

“Dia (Kante) melakukan kedua sisi permainan (bertahan maupun menyerang), (seperti) tidak mungkin,” kata Rio Ferdinand, dengan takjub.

N’golo Kante, gelandang andalan Timnas Perancis, akhirnya menambahkan gelar juara Liga Champions dalam cakupan prestasinya. Sebelumnya yang juga sudah mendapatkan dua gelar Liga Premier, Piala FA dan Liga Europa, dan bahkan Piala Dunia yang dimenangkannya bersama Prancis.

Pemain berusia 30 tahun itu terbukti sangat sulit dihadapi para pemain City di Porto, dengan passing-passingnya yang berstandar sangat tinggi. Kante pada pertandingan final ini akhirnya juga mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik.

Sempat harus menghadapi momen sulit di awal musim, Kante akhirnya bisa menghadapinya. Penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea di awal musim membuat pemain ini terbantu untuk bisa menampilkan yang terbaik untuk timnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...