Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berhasil Bawa Brentford Promosi ke Liga Premier, Thomas Frank Ingin Mabuk Berat

Thomas Frank melayang di udara.(dailymail.co.uk/getty image)

MURIANEWS, London- Kemenangan 2-0 Brenford atas Swansea di Play Of Championship Liga Inggris, membuat tim asal London ini mendapatkan promosi ke Premier Inggris. Hasil ini disambut suka cita, termasuk oleh pelatihnya Thomas Frank.

Pelatih asal Denmark ini menjadi salah satu pusat dari kegembiraan yang terjadi di kubu Brentford. Usai menang, Thomas Frank sempat diangkat para pemainnya dan di lempar-lempar ke udara, sebagai bagian dari perayaan kemenangan tim.

Usai pertandingan, Thomas Frank menyatakan dirinya tidak mau memikirkan hal-hal lain lebih dulu diluar perayaan keberhasilan timnya. Termasuk saat ditanyakan apakah dirinya tetap akan percaya dengan timnya saat ini, ketika musim depan berlaga di Premier League.

Thomas Frank menyebut, saat ini tidak ada yang lebih penting bagi timnya, selain merayakan keberhasilan yang diraih. Pernyataannya ini jelas mengandung arti, betapa gembira dirinya dan para pemain setelah berhasil memastikan promosi ke Liga Premier Inggris.

BACA JUGA: Tumbangkan Swansea 2-0, Inilah Brentford, Klub Debutan di Liga Premier Inggris

“Saat ini, saya hanya ingin mabuk berat malam ini! Dan besok kita bisa memikirkan tentang Liga Premier,” kata Thomas Frank, karena sangat gembira, atas keberhasilan timnya.

“Sejujurnya, para pemain sepak bola ini luar biasa. Bagaimana mereka menangani pasang surut sepanjang tahun, seperti bagaimana kami hampir mencapai puncak liga tetapi mengalami sedikit kemunduran,” katanya memuji para pemainnya.

Thomas Frank menyebut timnya berhasil melalui tantangan berat yang melanda. Terutma terkait masalah cidera pemain yang sempat membuatnya mengalami masa-masa berat penuh tekanan.

“Cedera pada pemain kunci seperti Rico (Henry), Josh (Dasilva), Christian (Norgaard) sepanjang musim, dan pemain baru masuk. Semua orang memainkan peran utama dalam hal ini,” ujarnya lagi.

Pada akhirnya, Frank juga menyebut timnya telah menjadi salah satu tim terbaik di kompetisi dalam tiga tahun terakhir. Setelah melakukannya dengan cara yang paling sulit, mencapai final play-off dua kali, kali ini Brentford berhasil membuktikan diri.

“Dua kali kami harus menjalani play off di Championship. Hari ini kami akhirnya berhasil. Ini luar biasa,” tandasnya.

Gol dari Ivan Toney, melalui penalty pada menit ke-10, dan kemudian gol Emiliano Marcondes pada menit ke-20, melalui serangan balik, memastikan Brentford menjadi salah satu klub elite di Liga Inggris.

Sebelumnya, pada musim lalu mereka juga menjalani final Play-off Championship. Saat itu mereka kalah dari Fulham. Sekarang, situasi berbalik bagi mereka. Fulham musim ini menjadi salah satu tim yang terdegradasi, sementara mereka mendapatkan promosi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...