Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tumbangkan Swansea 2-0, Inilah Brentford, Klub Debutan di Liga Premier Inggris

Pemain Brentford, promosi ke Liga Premier Inggris. (mirror.co.uk/Reuters)

MURIANEWS, London- Liga Inggris yang sudah berakhir pada musim ini dipastikan akan mencatatkan klub Brentford sebagai salah satu pesertanya di musim mendatang. Hal ini menjadi pertama kalinya sejak 74 tahun terakhir bagi mereka.

Brentford memastikan akan berlaga di pentas Liga Premier Inggris, setelah berhasil menang 2-0 atas Swansea yang lebih berpengalaman. Mereka mengamankan tiket setelah keluar sebagai pemenang dalam pertandingan final play-off Championship, yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (29/5/2021) malam.

The Bees, julukan Brentford, membuka keunggulan awal berkat gol dari Ivan Toney menit ke-10 dan Emiliano Marcondes pada menit ke-20. Swansea yang sebelumnya sempat menghuni Liga Premier Inggris, pada pertandingan itu harus bermain dengan hanya 10 orang, menyusul dikeluarkannya Jay Fulton dari pertandingan.

Gelandang Swansea asal Skotlandia itu mendapat kartu merah, setelah melakukan tekel berbagata terhadap Mathias Jensen, di awal babak kedua. Kemenangan ini akhirnya membawa Brentford mewujudkan mimpinya, sekaligus mendapatkan hadiah sebesar 180 juta poundsterling.

Terakhir kali, Brentford bermain di Premier Inggris pada tahun 1947, atau 74 tahun lalu. Kini dibawah asuhan pelatih  Thomas Frank, penggemar mereka dipastikan akan menikmati tantangan, dengan pertemuan tim mereka menghadapi tim-tim besar Inggris, seperti MU, Liverpool atau Manchester City.

BACA JUGA: Berhasil Bawa Brentford Promosi ke Liga Premier, Thomas Frank Ingin Mabuk Berat

Pertandingan yang digelar di Stadion Wembley tersebut disaksikan kurang lebih 12 ribu penonton. Meski hanya memenuhi tidak lebih dari separuh kapasitas stadion, namun kebisingan yang timbul dari para pendukung Brentford sangat luar biasa.

Brentford Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di Brentford London. Klub ini didirikan pada tahun 1889 dan bermain di stadion Griffin Park, sebagai kandang mereka sejak tahun 1904.

Sejak lama klub ini memiliki sejarah rivalitas yang panjang dengan klub Fulham yang musim ini terdegradasi dari Liga Premier League. Brentford menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket promosi ke Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, dua tim masing-masing Norwich City dan Watford yang menempati posisi juara dan runner-up Divisi Championship (Level ke-dua Liga Inggris) lebih dulu memastikan tiket promosi tersebut. Sedangkan Bertford dan Swansea harus menjalani play-off.

Swansea sendiri sebelumnya sudah lebih dulu pernah bermain di Liga Premier Inggris. Terakhir mereka terdegradasi ke Championship, setelah pada musim 2017-2018 terdegradasi dari Liga Premier Inggris.

Sedangkan pada musim ini, tiga klub masing-masing Sheffield United, West Bromwich Albion, dan Fulham, dipastikan turun kasta. Mereka terdegradasi dari Premier League, dan harus berlaga di Championship pada musim depan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

Comments
Loading...