Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kali ini Ujicoba Melawan Oman, Timnas Indonesia Telan Kekalahan Lagi

Evan Dimas Darmono.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah mengalami kekalahan dari Afganistan 2-3 pada pertandingan ujicoba lalu, Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dalam pertandingan ujicoba mereka. Kali ini Timnas Oman berhasil mengalahkan Evan Dimas dkk.

Pada pertandingan ujicoba yang digelar di Stadion The Sevens, Dubai, UEA, Sabtu (29/5/2021) malam, Indonesia kalah dengan skore 1-3. Gol-gol Oman diciptakan oleh Muhsen Al Ghassani pada menit ke-40 dan sepasang gol K Al-Hajri pada menit ke-77 dan 88’.

Timnas Indonesia sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui gol yang dicetak oleh Evan Dimas Darmono. Upaya Timnas Indonesia untuk bisa meraih hasil bagus, akhirnya gagal, setelah Oman berhasil mencetak dua gol melalui Al-Hajri.

Timnas Indonesia mengenakan kostum tandang dengan warna putih kombinasi hijau, sebenarnya sempat memberikan perlawanan cukup bagus. Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan yang menjalani debut untuk Timnas, mencatat permainan bagus dalam pertandingan ini.

Pemain ini sempat membuat sebuah ancaman ke gawang Oman, saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Namun usahanya masih bisa diredam oleh penjaga gawang Oman,
Faiys Al Rusheidi.

Timnas Oman akhirnya mulai membuat tekanan, ketika pada menit ke-16 mereka mendapatkan tendangan bebas. Beruntung tendangan AL Ahmar masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Nadeo Arfawinata.

Nadeo beberapa kali berhasil meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh para pemain Oman. Namun, usahanya mengalami kegagalan menjelang babak pertama berakhir. Muhsen Saleh Al Ghassani berhasil membobol gawangnya.

Pada babak kedua, pergantian pemain dilakukan oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Rifad Marasabessy digantikan oleh Asnawi Mangkualam. Sedangkan Nadeo yang sempat mengalami benturan di babak pertama, ditarik keluar dan digantikan Adi Satryo pada awal babak kedua.

Perubahan yang dilakukan Shin Tae Yong memberi dampak pada permainan Timnas Indonesia. Evan Dimas Darmono, yang dalam pertandingan ini ditunjuk menjadi kapten Timnas berhasil menyamakan skore menjadi 1-1.

Pelatih Shin Tae Yong, tampaknya benar-benar ingin memanfaatkan pertandingan ujicoba ini dengan mencoba beberapa pemainnya. Pergantian pemainpun dilakukannya kemnbali, pada pertengahan babak kedua.

Firza Andika dimasukan menggantikan Asnawi Mangkualam, yang sebelumnya merupakan pemain pengganti, Sedangkan Witan Sulaeman masuk menggantikan Evan Dimas. Sementara KH Yudo akhirnya ditarik keluar untuk diganti Braif Fatari.

Setelah perubahan ini, Timnas Oman justru berhasil menciptakan gol melalui Khaled Al Hajri, menyusuli umpan silang yang diperolehnya. Untuk kedua kalinya pemain ini kembali berhasil merobek jala gawang Indonesia, setelah berhasil memanfaatkan umpan trobosan.

Sampai pertandingan selesai, Timnas Indonesia tidak mampu mengejar ketinggalan. Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Timnas dalam dua kali ujicoba mereka di Dubai. Selanjutnya Evan Dimas dkk akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup G, yang dipusatkan di Dubai.

Pada pertandingab pertama, Timanas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada 2 Juni 2021. Selanjutnya, Timnas Indonesia masih akan berhadapan dengan Vietnam (7 Juni 2021) dan tuan rumah UEA (11/5/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...