Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Serang Koramil dan Polsek Pameungpeuk, Preman Garut Dadang ‘Buaya’ Diringkus Petugas

Preman Garut, Dadang ‘Buaya’ diringkus petugas gabungan usai menyerang Koramil dan Polsek Pameungpeuk, Garut. (Istimewa)

MURIANEWS, Garut – Seorang preman bernama Dadang nekat menyerang markas Koramil dan Polsek Pameungpeuk, Garut. Bersama seorang temannya, dia kini dijebloskan ke penjara.

Dadang, yang terkenal dengan julukan Dadang ‘Buaya’, menyerang kantor Koramil Pameungpeuk pada Jumat (28/5/2021).

Dikutip dari Detik.com, kejadian berawal saat Dadang terlibat cekcok dengan pengendara motor di jalanan. Lantaran tidak menemui titik temu, pemotor yang berpapasan dengan Dadang meminta bantuan anggota TNI.

Namun, karena pelaku dalam keadaan mabuk, Dadang dan anak buahnya kemudian menyerang Markas Koramil Pameungpeuk.

Dadang yang gelap mata juga nekat membawa senjata tajam yang diambil dari bagasi mobilnya. Dia juga menunjuk-nunjuk ke arah Koramil.

Dia bahkan dikabarkan sempat memukul salah satu anggota TNI yang ada di sana. Beruntung aksi Dadang ‘Buaya’ itu akhirnya bisa diredam anggota Koramil yang berjaga.

Meski begitu, aksi Dadang ternyata tak berhenti. Ia juga dikabarkan mendatangi Mapolsek Pameungpeuk dan sempat menyerang anggota Polsek. Namun aksinya kembali bisa diredam.

Selepas kejadian itu, Dadang kemudian diamankan petugas gabungan dari TNI-Polri. Dia kemudian dibawa ke kantor polisi.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP M Devi Farsawan mengatakan Dadang diamankan bersama seorang anak buahnya berinisial Hr.

“Ada dua tersangka yang diamankan. Inisial Dd dan Hr,” kata Devi, Sabtu (29/5/2021).

Kedua tersangka saat ini sedang diinterogasi petugas. Devi menambahkan, selain mengamankan dua tersangka, petugas mengamankan barang bukti.

“BB (barang bukti) beberapa sajam,” ucap Devi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...