Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dari Empat Kiper Persijap, Satu Slot Dikhususkan Untuk Kiper Lokal Asal Jepara

Muhammad Ridho Alwafaa, salah satu kiper Persijap (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Persijap Jepara saat ini sudah memiliki tiga kiper. Mereka dikabarkan sudah sepakat untuk membela Persijap di Liga 2 musim ini. Tersisa satu slot lagi, rencananya akan diisi pemain putra daerah.

Ketiga kiper yang sudah menghuni skuad Persijap adalah Harlan Suardi, M. Ihsan Ramadhani, dan Muhammad Ridho Alwafaa. Ketiganya merupakan kiper yang berasal dari luar daerah.

Sedangkan untuk mengisi satu slot kiper lagi, rencananya Persijap akan mendapatkannya melalui jalur seleksi pada Selasa (1/6/2021) pekan depan. Pelatih Kiper Persijap, Iman Suherman, sebenarnya dirinya sudah memiliki gambaran, untuk kiper dari lokal Jepara.

Pemain yang dimaksud adalah Ariefin Setiadi. Namun, kiper asal Jepara, ini sudah lebih dulu bergabung dengan PSIS Semarang. Sehingga, untuk mengisi slot kiper yang masih tersisa satu, masih akan diupayakan dalam masa seleksi.

“Rencananya untuk kiper Persijap ada empat. Kini sudah ada tiga kiper. Jadi masih mencari satu kiper lagi dari Jepara. Sebenarnya saya ada gambaran ke Adi (Ariefin Setiadi). Tetapi Adi sudah dikontrak PSIS,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

Lebih lanjut, Iman sudah berkoordinasi dengan manajemen terkait seleksi kiper lokal. Dia akan menyeleksi lagi pada Selasa (1/6/2021) mendatang.

“Saya sudah minta ke manajemen untuk data-data kiper asal Jepara. Manajemen nanti juga koordinasi dengan Askab Jepara,” sambungnya.

Ada beberapa kriteria yang menjadi pedoman Iman. Menurutnya kiper yang dicari merupakan kiper berusia muda dengan rentang usia 18 sampai 22 tahun. Kemudian harus memahami secara taktikal, memahami konsep dari pelatih kepala, mampu melakukan distribusi bola dan tahu cara membangun serangan.

“Harapan saya kiper yang nantinya memperkuat Persijap bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi tim,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...