Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Hari Lockdown, Tak Ada Kasus Baru Covid-19 dari Dukuh Gandu Nalumsari Jepara

Dukuh Gandu, Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari Jepara, masih di-lockdown. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Kondisi kesehatan warga RT 02/RW 04 Dukuh Gandu, Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari, Jepara berangsur-angsur membaik, setelah tiga hari menjalani lockdown. Tak hanya itu, hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di sana juga tidak bertambah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dukuh Gandu terpaksa di­-lockdown karena ada 51 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Nalumsari I, Nur Sahid mengatakan, perkembangan kondisi warga di Dukuh Gandung sudah terkendali dan membaik. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya penambahan kasus baru.

“Kondisinya terkendali. Alhamdulillah, pemantauan kesehatan, yang berkeluhan ada yang batuk dan panas sekarang sudah tidak. Soalnya pemantauannya setiap hari dari tim kesehatannya,” kata Sahid, Sabtu (29/5/2021).

Sahid menjelaskan, pada Rabu dan Kamis lalu dilaksanakan tes swab yang dibantu oleh Puskesmas Mayong II. Dan pada Jumat (28/5/2021), dibantu Puskesmas Mayong I. Hasilnya, tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Dukuh Gandu.

Baca: Ratusan Orang di Nalumsari Jepara Diisolasi, Jumlah Warga Terpapar Covid Jadi 51 Orang

Namun, lanjut Sahid, di Kecamatan Nalumsari justru terdapat penambahan kasus baru. Sebelumnya, digabung dengan Dukuh Gandu, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Nalumsari hanya 96 orang.

Sementara sampai Sabtu (20/5/2021) siang ini, kasusnya bertambah menjadi 115 orang yang terdata oleh Puskesmas Nalumsari I.

Sahid mengungkapkan, letak Dukuh Gandu yang terisolir dari daerah lain sangat membantu efektifitas pengendalian oleh petugas.

Sehingga, tidak ada kasus baru yang muncul akibat penularan dari Dukuh Gandu. Sebab, semua warga tidak bisa keluar dari tempat tinggal masing-masing.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...