Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Barengan Ejek MU, Pendukung Chelsea dan Man City Betrok di Porto

Polisi Portugal harus bekerja keras tangani para holigans Inggris. ( Ian Vogler / Daily Mirror)

MURIANEWS, Porto- Para pendukung Manchester City dan Chelsea sudah mulai muncul di sudut-sudut kota Porto, Portugal, sejak Jum’at (28/5/2021) malam, atau Sabtu (29/5/2021) WIB. Menjelang pertandingan Final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB nanti, mereke mulai menimbulkan kekacauan di Porto.

Pendukung Manchester City dan Chelsea dilaporkan sempat terlibat sebuah bentrokan, sebelum pihak Polisi Portugal membubarkan mereka. Kejadian ini berlangsung di luar sebuah Bar yang berada di tepi Sungai Douro, Porto.

Kedua kelompok supporter ini awalnya malah sempat bersama-sama melakukan ejekan terhadap Manchester United, melalui lagu-lagu yang mereka nyanyikan. Namun beberapa saat kemudian kedua kelompok terlibat dalam sebuah aksi saling lempar dan saling pukul.

Polisi Portugal akhirnya harus mengambik sikap untuk membubarkan pertarungan antar supporter tersebut. Bentrokan antara mereka dengan para polisi yang betugas juga terjadi, saat para pendukung Chelsea dan Manchester City tidak mau dibubarkan.

Penerapan Protokol Kesehatan mengharuskan Bar dan Café tutup pada jam 22.30 waktu setempat. Namun keinginan petugas keamanan kota Porto ini disambut dengan perlawanan. Mereka masih ingin berada di Bar atau Café.

Dalam insiden terpisah, penggemar City dan Chelsea bentrok di jalan pusat kota saat mereka kembali ke hotel setelah jam malam pukul 22.30. Beberapa rekaman video yang beredar menunjukan bentrok antara dua kelompok supporter tersebut terjadi.

Final Piala Champions sebelumnya akan digelar di Instambul, Turki. Namun menyusul kasus covid 19 yang meledak di Turki, akhirnya pertandingan di pindah ke Porto, Portugal. Pertandingan ini, oleh otoritas setempat diperkenankan untuk bisa dilihat secara langsung di Stadion, namun dengan penerapan protocol Kesehatan yang ketat.

Bentrok di Porto. ( Ian Vogler / Daily Mirror)

Tim sesama Inggris, Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan. Ribuan pendukng mereka kini sudah berada di Porto, Portugal untuk memberikan dukungan. Pertandingan Manchester City Vs Chelsea akan berlangsung Minggu (30/5/2021) dinihari WIB, nanti.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

 

Comments
Loading...