Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Abdee Slank Masuk Jajaran Komisaris PT Telkom Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Abdee Slank, resmi masuk dalam jajaran Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (IG @slankdotcom)

MURIANEWS, Jakarta – Gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin atau lebih dikenal sebagai Abdee Slank, resmi masuk dalam jajaran Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Hal tersebut memunculkan beberapa pihak bertanya-tanya tentang alas an musisi tersebut. Lantas apa alasannya?

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga, menjelaskan pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris karena Menteri BUMN Erick Thohir ingin konten Telkom lebih kuat.

“Sementara Abdee Slank atau Abdi Negara, Pak Erick ini dorong Telkom banyak masuk ke konten. Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya dan ini perlu diperkuat ke depannya. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik,” kata Arya Sinulingga kepada Detik.com, Jumat (28/5/2021).

Arya menambahkan Abdee Slank akan membantu Telkom lebih kuat di konten yang bisa menjual ke publik.

“Apalagi Abdee ini kan seniman, dan kuat untuk konten seperti itu,” jelas Arya.

Seperti diketahui, selain Abdee Slank wajah baru di jajaran komisaris Telkom adalah Bambang Brodjonegoro. Mantan Menteri Riset dan Teknologi ini diangkat sebagai Komisaris Utama (Komut) Telkom.

Arya Sinulingga menerangkan jabatan Menristek yang pernah disandang Bambang Brodjonegoro menjadi salah alasan dia diangkat menjadi Komut. Selain itu, pengalaman Bambang sebagai Menristek diharapkan mendorong pengembangan teknologi Telkom.

“Kita membutuhkan orang seperti beliau yang punya visi jauh ke depan seperti industri 4.0 dan penerapan di masyarakat untuk pengembangan Telkom,” tutur Arya.

Sebagai informasi, Telkom menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS), Jumat kemarin. Ada sejumlah nama pengurus perseroan yang berganti. Erick Thohir menunjuk Bambang Brodjonegoro menggantikan Rhenald Kasali.

“Bapak Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro,” kata Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Telkom Indonesia, Ahmad Reza, membacakan susunan pengurus perseroan, Jumat.

Sedangkan, Abdee Slank bersama Bono Daru Adji duduk sebagai komisaris independen.

Seperti dikutip dari laman Wikipedia, Abdi lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, lebih dikenal dengan sapaan Abdee Slank. Abdi merupakan gitaris band rock legendaris tersebut. Selain itu, dia juga tampil sebagai vokalis pendukung, penulis lagu, dan produser.

Abdee salah satu gitaris Slank dengan gitaris lainnya, Ridho, dan pernah bermain dengan gitaris nasional dan internasional, seperti salah satunya Paul Gilbert. Selain Slank, band utamanya, Abdee juga memproduseri band Indonesia lainnya, Seurieus.

Adapun, pada pemilihan umum 2014, Abdi kerap menjadi narasumber di beberapa acara televisi, baik sebagai juru bicara Slank maupun juru bicara sukarelawan Joko Widodo.

Slank juga merupakan salah satu pencipta lagu kampanye Salam Dua Jari milik Joko Widodo dalam pemilu, sehingga Jokowi menang sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...