Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Saat Bertanding di Amerika Serikat

Kiromal Kotibin (viva.co.id/twitter.com)

MURIANEWS, Jakarta- Kontingen Indonesia di ajang Climbing World Cup (Piala Dunia Panjat Tebing 2021) mencatatkan rekor baru dunia. Kompetisi Panjat Tebing yang berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amereka Serikat, dua pemanjat Indonesia berhasil memecahkan record untuk kategori Speed World record.

Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo, memecahkan rekor dunia kategori Speed World Record, pada Kamis (28/5/2021). Mereka berhasil memecahkan record dunia saat bertanding di babak penyisihan kualifikasi 16 besar. Dua pemanjat ini masing-masing mencatat waktu lebih cepat dari record sebelumnya.

Seperti kabar yang dilansir VIVA, Kiromal Katibin mencatat waktu 5.25 dan Veddriq Leonardo mencatat waktu 5.37 pada kualifikasi 16 besar. Baik Kiromal maupun Veddriq disebutkan telah melampaui waktu tercepat yang pernah ada sebelumnya.

Namun sayangnya dalam berita yang direlease VIVA tidak menyebutkan, siapa atlet yang recordnya berhasil dipecahkan oleh dua atlet Indonesia tersebut. Baik Kiromal maupun Leonardo masih akan bertanding untuk memperebutkan medali emas menghadapi pemanjat-pemanjat yang lain.

Mereka masih akan bersaing dengan Amerika Serikat, Polandia, Ukraina, Ekuador, Italia, Prancis dan Jepang. Penyelenggaraan kejuaraan dunia panjat tebing yang digelar International Federation of Sport Climbing, dibayangi kekhawatiran terhadap ancaman pandemic covid 19.

Situasi pandemi yang belum mereda dan adanya catatan kasus positif atas atlet dari negara peserta lainnya, menjadikan kontingen Indonesia harus semakin berhati-hati. Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI), di Los Angeles memberikan dukungan penuh tim Indonesia yang berlaga.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: viva.co.id

Comments
Loading...