Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nganggur karena Pandemi, Pria Demak DM Jokowi Minta Kerjaan, Netizen: Percuma Gak Bakal Direspon

Tangkap Layar. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Demak – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir membuat banyak orang kesulitan mencari kerja. Apalagi, banyak perusahaan yang mengurangi karyawannya dengan cara (Pemutusan Hubungan Kerja) PHK.

Kesulitan tersebut juga dirasakan seorang pria di Demak. Bahkan ia nekat mengirimkan Direct Message (DM) ke akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena sudah jenuh menganggur.

Hal itu diketahui dari tangkapan layar yang diunggah akun instagram @infokejadiandemak. Dalam keterangan unggahan itu, terlihat salah satu warga Kabupaten Demak meminta informasi lowongan pekerjaan kepada Jokowi melalui DM di instagram. Pasalnya ia sudah kesal menjadi pengangguran.

“Kie lur DMnya salah satu warga Demak @rouf_palevi ke pak @jokowi. Koe pernah DM Pak Presiden RI lurr?” kata akun itu dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip Suara.com.

Adapun mengenai isi DM yang dikirimkan yakni “Assalamu’alaikum sugeng enjing pak. Mbok kulo padoske info lowker pak kesel niki nganggur trs”.

Meski tak diketahui pasti alamat lengkap warga Kabupaten Demak itu. Namun unggahan yang telah disukai lebih dari 2.000 itu dibanjiri oleh warganet. Tak sedikit dari warganet yang menertawakan, lantaran diyakini DM tersebut tidak akan direspon oleh Jokowi.

“Percuma DM bos @jokowi, ora tau dibaca/apalagi dibalas,” ujar akun @ndog_tjeplokrebom.

“Gak bakal direspon lah hpnya yg bawa ajudannya,” sahut akun @farizi_ziz.

“Aku pernah DM dya.. Gak dilihat pun DM aku, dari situ saya sadar diri,” timpal akun @borneo_squard.

Meski begitu, ada juga salah satu warganet yang memberikan dukungan kepada warga Demak yang mengirim pesan ke Presiden tersebut.

“Semangat lurrr,” ucap akun @shm_hdf.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...