Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Kudus Sosialisasi Prokes Langsung ke Rumah-Rumah Warga

TNI-Polri dan pemerintah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Upaya menekan laju penyebaran corona di Kota Kretek terus digalakkan. Kali ini, Polres Kudus melalui Bhabinkamtibmas sejumlah desa menggiatkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan imbauan pencegahan Covid-19 secara door to door ke rumah-rumah warga.

Babinsa dan pemerintah desa dari berbagai desa, juga turut andil dalam giat sosialisasi dan edukasi tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, sosialisasi dan edukasi dengan menyambangi langsung ke rumah warga merupakan cara efektif. Dengan tujuan masyarakat bisa semakin disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Imbauan prokes melalui door to door  ini efektif dilakukan. Mudah-mudahan tingkat kesadaran masyarakat meningkat dalam menerapkan prokes. Agar kasus positif corona di Kudus bisa ditekan, ” katanya, Jumat (28/5/2021).

Sosialisasi dan edukasi prokes tersebut, lanjut Aditya, akan dilakukan secara masif di masing-masing wilayah desa. Hingga kasus corona di Kota Kretek mengalami penurunan atau mereda.

“Jangan hanya prokes 3M, tapi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” ujarnya.

Selain itu, kapolres juga telah memerintahkan seluruh jajaranya agar terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di masing-masing wilayah.

“Harus rutin dilakukan di lingkungan desa, tempat keramaian, serta jalan protokol di wilayah Kudus,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...