Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Juventus Resmi Kontrak Allegri Kembali, Dibayar Sembilan Juta Euro Setiap Musim

Massimo Allegri, kembali tangani Juventus. (tuttosport.com/© Juventus FC melalui Getty Images)

MURIANEWS, Turin- Tim raksasa Italia, Juventus melakukan langkah-langkah cepat untuk memulihkan namanya. Kegagalan Juventus pada musim ini berimbas pada nasib Andrea Pirlo sebagai pelatih.

Secara resmi Juventus memecat Andrea Pirlo, dan mengangkat mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri kembali. Allegri sudah dua musim ini ‘nganggur’ setelah posisinya di Juventus digantikan Maurizio Sarri pada 2019. Sedangkan Adrea Pirlo mulai masuk pada musim 2020, menggantikan posisi Maurizio Sarri.

Menyusul kegagalan Pirlo pada musim ini, membuat manajemen Juventus akhirnya mengambil langkah surut pada salah satu legenda Juventus ini. Pirlo hanya mampu mendudukan Juventus finish di empat besar. Masih untung bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Kamis (27/5/2021) malam, atau Jum’at (28/5/2021) pagi WIB, Juventus mencapai kesepakatan dengan Allegri. Pelatih asal Italia ini mendapatkan kontrak bersama dengan Si Nyonya Tua, sampai 2025.

Seperti berita yang dilansir oleh Tuttosport, Allegri akan mendapatkan bayaran sebesar 9 Juta Euro setiap musimnya. Allegri memutuskan lebih memprioritaskan Juventus, tim yang pernah diasuhnya dua musim lalu.

Secara bersamaan dirinya juga sempat dikait-kaitkan dengan Inter Milan, yang juga melepas Antonio Conte. Juventus tampaknya memang sudah menjadi klub yang tidak bisa dilepaskan dalam hidupnya.

“Saya tetap berhubungan baik dengan Agnelli (Presiden Juventus), sekarang tidak mungkin untuk mengatakan apakah saya akan kembali,” demikian dikatakan Allegri pada akhir Maret lalu.

Kini peryataannya itu kembali terdengar sebagai bagian dari awal comebacknya ke Juventus.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: tuttosport.com

Comments
Loading...