Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dodi Al Fayed Diproyeksikan Jadi Jenderal Lapangan Tengah Persijap, Gantikan Posisi Asri Akbar

Dodi Alfayed, bergabung dengan Persijap kembali. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Persijap Jepara telah kehilangan pemain gelandangnya, Asri Akbar. Untuk menggantikan peran tersebut, Laskar Kalinyamat memastikan telah menyimpan nama Dodi Al Fayed untuk mengarungi musim ini di Liga 2.

Presiden Persijap Jepara M. Iqbal Hidayat, mengatakan bahwa Dodi memang dipastikan tetap menjadi jenderal lapangan tengah Persijap. Pihaknya tetap yakin bahwa Dodi bisa menggantikan peran Asri Akbar. Meskipun pada musim lalu Dodi belum banyak memberikan kontribusi.

Pada musim lalu, Dodi memang tidak banyak mendapatkan menit bermain. Posisinya saat itu masih menjadi ‘deputy’ Asri Akbar, dan baru sekali dimainkan oleh pelatih. Sehingga, kualitas permainannya masih belum begitu terlihat.

“Dodi dipilih lagi karena dalam beberapa latihan musim lalu dia cukup meyakinkan dan impresif,” kata Iqbal, Jumat (28/5/2021), mencoba memberikan alasan mengapa Dody Alfayed direkrut timnya.

Menurut Iqbal, Dodi masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan perannya di klub kebanggaan warga Bumi Kartini ini. Kesempatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pemain yang bersangkutan.

“Saya berharap Dodi bisa menggantika peran Asri Akbar. Dan mungkin peran Rizky ‘Kinyun’ Hidayat yang baru keluar dari Persijap untuk mengisi lapangan tengah,” imbuh Iqbal.

Senada dengan Iqbal, Direktur operasional Persijap Arief Setiadi, menilai pemain yang memiliki tinggi 172 cm itu merupakan pemain potensial. Musim lalu Dodi bergabung dengan Persijap. Karena itu, pada musim ini, manajemen masih percaya dengan kemampuannya.

“Saya yakin dia akan berkembang meskipun dia di masa transisi dari pemain muda ke pemain senior. Itu menurut saya, dia memiliki potensi yang bagus dan layak untuk dipertahankan di Persijap Jepara. Dia telah menjadi salah satu dari empat pemain yang menjadi prioritas manajemen untuk dipertahankan,” ucap Ghozi.

Ghozi juga berharap dengan bergabungnya Dodi bisa menjadi warna lini tengah permainan Persijap Jepara. Dirinya menilai, Dodi adalah salah satu gelandang bertahan yang cukup berpengalaman karena pernah memperkuat Persis Solo dan Borneo.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...