Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

36 Kepala SMP dan SD di Kudus Dilantik, Bupati Kudus: Jangan Sampai Pintar Tapi Tak Loyal

Bupati Kudus HM Hartopo melantik 36 kepala sekolah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 36 kepala sekolah dari jenjang SMP dan SD di Kudus resmi dilantik di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat (28/5/2021). Terdiri dari 11 kepala SMP, dan 25 kepala SD.

Bupati Kudus HM Hartopo meminta para sekolah selalu berinovasi. Terlebih, sektor pendidikan menjadi salah satu yang terdampak pandemi, sehingga pembelajaran dilakukan daring dan terbatas dibanding ketika tatap muka.

Kepala sekolah juga didorong agar meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing sekolahnya. Dengan program baru dan strategis untuk peserta didik.

“Saya nantikan inovasinya, dan menanti program yang strategis dan tidak monoton,” katanya.

Hartopo menegaskan, kepala sekolah harus menjadi pegawai yang empat sehat lima sempurna. Dengan arti, menjadi pegawai yang jujur, disiplin, loyal, mau bekerja sama, dan pintar. Selain itu mereka juga harus memiliki integritas tinggi.

“Jangan sampai pintar, tapi tidak loyal. Empat sehat lima sempurna harus berjalan beriringan. Dalam mengemban tugas juga harus ikhlas,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus Dian Vitayani Winahyu menyebut, masih ada sejumlah sekolahan yang belum memiliki kepala sekolah tetap. Sehingga masih menggunakan pola kepemimpinan pelaksana tugas (Plt).

“Masih banyak posisi kepala SD yang belum terisi. Tapi prinsipnya tetap ada kepala sekolahnya tapi dengan pola kepemimpinan Plt. Yang belum definitif atau masih Plt ada 98 SD,” pungkasnya.

SMP di Kudus yang kini memliki kepala baru yakni SMP 1 Jekulo, SMP 3 Kudus,  SMP 4 Kudus, SMP 2 Jati, SMP 1 Kaliwungu, SMP 2 Kaliwungu, SMP 2 Undaan, SMP 3 Jekulo,  SMP 3 Bae, SMP 3 Satu Atap Gebog dan SMP 3 Satu Atap Undaan.

Sementara tingkat SD yakni SD 3 Barongan, SD Glantengan, SD 2 Kaliputu, SD 1 Bakalan Krapyak, SD 4 Ngembal Kulon, SD 1 Loram Wetan, SD 4 Medini, SD 2 Kutuk, SD 2 Lambangan, SD 2 Gulang, SD 2 Kirig,  SD 7 Gondoharum,  SD 6 Tanjungrejo, dan SD 4 Karangbener.

Kemudian, SD 1 Ngembalrejo, SD 1 Karangmalang,  SD 5 dan SD 3 Kedungsari, SD 7 Gondosari,  SD 3 Kajar, SD 2 Margorejo, dan SD 3 Puyoh.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...