Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Kudus Diminta Bantu Turunkan Covid-19 dengan Taat Prokes

Kerumunan di salah satu mal di Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Masyarakat di Kabupaten Kudus diharapkan turut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk menekan angka penularan Covid-19, yang kini terus melonjak. Yakni dengan selalu patuh dan taat dengan protokol Kesehatan (prokes).

Ketimbang, terus-terusan menyalahkan pemerintah terkait keadaan saat ini, masyarakat juga diharap bisa berperan nyata untuk turut memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Karena diketahui bersama, garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Ketua Fraksi Nasdem yang juga wakil Komisi D DPRD Muhtamat, Jumat (28/5/2021).

“Kritikan yang membangun tentu sangat diperlukan, tapi juga perlu bantuan dari masyarakat untuk menerapkan prokes agar virus ini bisa berhenti menularnya,” ucap.

Lonjakan kasus yang sedemikian besarnya pun diharapkan bisa menjadi keprihatinan bersama. Sekaligus evaluasi bagi semua kalangan agar tidak terjadi lonjakan yang lebih besar lagi di lain hari.

“Permasalahan ini tak bisa diselesaikan hanya dari satu pihak atau satu elemen saja, tapi semuanya. Pemerintah daerah kami rasa juga telah melakukan banyak upaya, sehingga peran masyarakat untuk kembali menerapkan prokes dengan ketat sangat diperlukan,” jelasnya.

Secara total, kasus positif Covid-19 hingga Jumat pagi sudah ada sebanyak 6.938 kasus. Untuk yang sudah sembuh, ada sebanyak 5.524 orang. Sementara yang meninggal, ada sebanyak 592 orang.

Sementara untuk pasien aktif, kini ada sebanyak 822 orang. Sebanyak 273 pasien kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Sementara 549 sisanya melakukan isolasi mandiri.

 

Reporter: Anggara jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...