Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Buntut Kegagalan MU di Piala Europa, David de Gea Akan Ditukar Tambah Atas Jan Oblak?

Jan Oblak, diincar MU. (thesun.co.uk/EPA)

MURIANEWS, Manchester- Kegagalan Manchester United masih terus menjadi pembicaraan hangat di daratan Inggris. Kabar terakhir yang dilansir The Sun, menyebutkan Manchester United kini sedang menjajagi kemungkinan untuk mendatangan Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Kabar yang dilansir The Sun menyebutkan, MU kemungkinan akan ‘menendang’ David de Gea yang baru saja gagal melakukan tendangan dalam adu tendangan pinalti di final Piala Europa. De Gea akan diikutkan dalam klausul pengambil-alihan Jan Oblak dari Atletico.

Menyertakan De Gea di dalam proses pembelian Jan Oblak dimungkinkan harus dilakukan MU untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Sebab De Gea saat ini mendapatkan gaji sebesar 375 ribu Poundsterling setiap pekannya.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer dan staf pelatihnya sebelumnya pusing dalam menentukan siapa yang layak menjadi stater di gawang MU. Hal ini terjadi selama berbulan-bulan.

Hingga akhirnya MU menetapkan De Gea dan Dean Henderson mendapatkan kesempatan bergantian. Terakhir, De Gea yang ditunjuk menjadi stater malah melakukan ‘kesalahan’ yang tak akan dilupakan sepanjang sejarah klub.

Dalam perkembangan terakhir, The Sun menyebut, beberapa penasihat terdekat Solskjaer telah mengusulkan agar kiper Atletico Madrid Jan Oblak bisa menjadi alternatif baru. Kiper Slovenia yang baru saja sukses bersama Atletico Madrid mendapatkan gelar Liga Spanyol ini, dinilai cukup menjanjikan.

Transfer Jan Oblak diperkirakan akan menelan biaya sekitar 70 juta poundsterling. Manchester United akhirnya mencari cara untuk bisa menyertakan De Gea sebagai bagian dari rencana ini.

Kiper MU lainnya Henderson, yang berusia 24 tahun sebelumnya sempat menjadi kiper nomer 1. Namun posisinya hilang, ketika timnya kalah di kandang dari Liverpool 2-4. Hal ini membuat Solskjaer berubah kembali mempercayai David de Gea.

Kini, sejak kegagalan De Gea di final Piala Europa, kiper Timnas Spanyol itu masuk dalam daftar jual Manchester United. De Gea, yang berusia 30 tahun ini dipersilahkan pergi ke klub manapun, jika mampu membayar ke MU.

Paris Saint-Germain dan Juventus mungkin tertarik jika kesepakatan itu benar, tetapi Atletico Madrid opsi yang paling besar peluangnya dengan mekanisme barter, dengan sasaran Jan Oblak.

MU sendiri saat ini sudah mendapatkan kiper veteran Tom Heaton (35 tahun) dari Aston Villa, dengan status bebas transfer. Sedangkan dua kiper lainnya, Lee Grant dan Sergio Romero masih tidak pasti, masa depannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: thesun.co.uk

Comments
Loading...