Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manchester City Dikabarkan Siap Jadikan Jack Grealish Sebagai Rekrutan Senilai 100 Juta Poundsterling

Kapten Aston Villa, Jack Greilish diincar Manchester City. (dailymail.co.uk/getty image)

MURIANEWS, London- Manchester City masih terus terlibat dalam perburuan pemain untuk memulai persiapan musim depan. Dari perkembangan terakhir, berkembang issu jika mereka menginginkan sosok muda Jack Grealish, sebagai buruan paling wahid.

Jack Grealish merupakan pemain muda yang tengah bersinar bersama Aston Villa. Manchester City bahkan siap menjadikannya sebagai pemain Inggris pertama yang bernilai 100 juta Poundsterling.

Menurut laporan Daily Mail, Grealish telah lama dikagumi oleh Pep Guardiola. Manajer City menginginkan pemain berusia 25 tahun itu menjadi pusat dari apa yang dia harapkan akan menjadi tim hebat kedua dalam masa kerjanya di Manchester City.

Meski demikian, Harry Kane juga sedang dalam perhatian City setelah kapten Inggris itu pekan lalu mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari London utara, guna mencari trofi juara. Perburuan terhadap dua pemain ini, konon masih terus dilakukan kubu Manchester City.

AstonVilla memperbaharui kontrak Grealish yang berusia 25 tahun pada September lalu. Pembaharuan kontrak baru tersebut memberi banyak keuntungan baginya. Kapten Tim Aston Villa ini masih memiliki empat tahun untuk menjalankan kesepakatannya.

Dengan situasi ini, Aston Villa tentu saja akan mematok harga tinggi untuk pemainnya itu jika memang harus dijual. Harganya tentu saja tidak boleh kurang dari rekor transfer pemain Inggris yang baru.

Sementara itu, Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane juga masuk dalam daftar Manchester City. Setelah Kapten Inggris itu menyatakan ingin keluar dari London Utara, pada pekan lalu, City langsung masuk dalam persaingan untuk mendapatkan tanda-tangannya.

Manchester City sejauh ini belum pernah membeli pemain termahal sejak mereka membeli Robinho pada 2008 lalu. Saat itu Robinho dibeli dengan harga 32,5 Juta Poundsterling. Kini hal itu diyakini akan terjadi pada Jack Grealish.

Apakah Jack Trealis akan dibeli tunai atau melibatkan pemain City dalam kesepakatan, masih belum jelas. City pernah melakukan pembelian pemain asal Juventus Jpap Cancelo pada 2019 dengan melibatkan Danilo sebagai bagian dari pembelian itu.

Selain itu Manchester City juga memiliki opsi untuk membeli kembali gelandang Brazil Douglash Luiz dari Aston Villa. Dua tahun lalu, Douglas Luiz di jual ke Villa dan mereka memiliki opsi untuk membelinya kembali seharga 27,5 juta Poundsterling.

Opsi tersebut, berlaku hingga 5 Juni 2021 ini, dan City belum memberi tahu AstonVilla terkait Douglash Luiz. Sebelumnya Luiz disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang Fernandinho di Manchester City.

Pengamat sepak bola Inggris, Ian Ladyman, menyebut langkah Manchester City, menunjukan bahwa mereka sudah belajar dari pengalaman masa lalu. Dalam sejarah modern mereka, ini adalah salah satu upaya hebat yang dilakukan mereka.
Bukan dalam kaitannya dengan final Liga Champions melawan Chelsea di Porto, namun soal bagaimana mereka merencanakan bagaimana cara mempertahankan gelar Juara Liga Inggris.

“Begitulah cara kerjanya di klub sepak bola yang sangat besar. Selesaikan satu musim yang sukses dan segera temukan cara untuk menjadi lebih baik. Perkuat saat Anda sedang berada dalam posisi kuat,” ujarnya.

Tampaknya, Manchester City juga tengah mencangkokan DNA sebagai tim raksasa, setelah bertahun-tahun terjadi di klub tetangga mereka Manchester United. Lalu apakah Pep Guardiola membutuhkan bintang baru, di tengah-tengah para pemain bintangnya saat ini?

“Dalam olahraga, jika Anda tidak meningkat maka Anda berdiri diam. Inilah yang terjadi ketika City mengalami jendela musim panas yang mengecewakan setelah memenangkan Liga Premier pada 2019. Hasilnya adalah Liverpool terbang tepat di depan mereka pada musim berikutnya,” ujar Ian.

Pada musim panas 2021 ini, sepertinya akan berbeda. City bermaksud kemungkinan akan menyegel kesepakatan senilai 100 juta Poundsterling untuk Grealish dari Aston Villa. Disatu soisi mereka juga akan berusaha mendapatkan Erling Haaland dan Harry Kane.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...