Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selama Di­-lockdown, Logistik untuk Warga Nalumsari Jepara Dipastikan Aman

Pengecekan bantuan logistik untuk waraga isolasi mandiri di gudang penyimpanan BPBD Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara telah me-lockdown RT 02/RW 04 Dukuh Gandu, Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari. Untuk memenuhi suplai kebutuhan pangan, pemerintah telah memastikan logistik untuk mereka dalam kondisi aman.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Nor Isdiyanto menegaskan, sampai saat ini stok untuk kebutuhan bantuan logistik (banlog) bagi orang yang menjalankan isolasi mandiri aman.

“Sampai hari ini stoknya masih cukup. Masih aman,” kata Arwin, Jumat (28/5/2021) di kantornya.

Arwin menyebut, khusus untuk Kecamatan Nalumsari, pihaknya telah mengirim 96 paket banlog. Sebab, berdasarkan laporan dari Puskesmas setempat, terdapat 96 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Banlog tersebut berisi beras 10 kilogram, susu kaleng, mi instan 10 bungkus, kecap, saus, dan minyak goreng satu liter. Perlu diketahui, banlog ini merupakan stimulan kebutuhan dari pemerintah.

“Kami sudah kirim banlog 96 paket ke Nalumsari. Kata pak bupati, kalau sepekan lagi (masih, red) membutuhkan, agar dikirim lagi. Nanti akan kami kirim lagi,” terang Arwin.

Baca: Ratusan Orang di Nalumsari Jepara Diisolasi, Jumlah Warga Terpapar Covid Jadi 51 Orang

Arwin mengaku, terdapat lonjakan permintaan paket banlog. Sebelum Lebaran, rata-rata per hari permintaannya hanya 25 sampai 30 paket. Namun, setelah Lebaran meningkat rata-rata 50 paket sehari.

Dijelaskan Arwin, banlog tersebut bersumber dari Biaya Tak Terduga (BTT) Pemkab Jepara. Untuk tahun ini, anggaran yang digelontorkan yaitu untuk 2000 paket. Masing-masing paket nilainya Rp 150 ribu.

“Jumlah stok banlog kita 2.000 paket. Sejauh ini baru terpakai 500 paket. Jadi masih cukup aman,” pungkas Arwin.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidiayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...