Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Kudus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkala

Penyemprotan disinfektan menggunakan armada water canon Dalmas Polres Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 yang meluas di Kota Kretek, Polres, Kodim, dan Pemerintah Kabupaten Kudus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Penyemprotan tersebut, dilakukan di setiap sudut wilayah Kabupaten Kudus.

Penyemprotan dilakukan dengan berbagai cara mulai menggunakan mob water canon, mobil dengan bak air, hingga alat penyemprotan pertanian.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, penyemprotan melibatkan berbagai pihak sebagai bentuk sinergitas dan solidaritas dalam memumutus mata rantai Covid-19. Mulai polsek jajaran, koramil, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan bidang kesehatan.

Penyemprotan tersebut akan terus dilakukan secara berkala, lantaran masih tingginya kasus corona di Kudus.

“Penyemprotan menyasar ke titik-titik umum sampai lokasi yang biasa jadi tempat kegiatan yang melibatkan banyak orang. Baik masjid, musala, perumahan, sekolahan, sejumlah jalan, pasar dan fasilitas publik lain,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Selain penyemprotan, sosialiasi protokol kesehatan (prokes) 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) melalui pengeras suara juga terus digalakkan. Sehingga masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya penerapan prokes.

Petugas gabungan juga diminta untuk terus berpatroli di lokasi -lokasi rawan kerumunan. Dan apabila ditemukan kerumunan akan langsung dilakukan tes swab antigen di tempat.

“Restoran ataupun kafe juga sementara hanya melayani take away (pesan antar/dibawa pulang). Agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...