Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gila Bener!! Bayaran Jake Paul Dari Tinju Hanya Kalah Dari Anthony Joshua

Jake Paul dan saudaranya Logan Paul, memamerkan penghasilan mereka. (mirror.co.uk/Instagram / JakePaul))

MURIANEWS, London- Jake Paul sesungguhnya bukanlah atlet professional, dan dia hanyalah seorang Youtuber. Namun siapa sangka, polah-tingkahnya di Youtube, nyatanya membuat dirinya dikenal memiliki kekayaan luar biasa.

Baru-baru ini, Jake Paul malah dinobatkan sebagai petinju terkaya ketiga pada tahun 2020, di belakang dua juara dunia tinju yang asli. Jake Paul berada di posisi ke-3 setelah Anthony Joshua dan Canelo Alvarez. Bahkan puluhan juta US Dollar yang didapatkannya, hanya diperoleh melalui dua pertandingan saja.

Jake Paul yang dikenal penuh kontreversi bertarung dua kali antara Juni 2020 sampai Mei 2021. Pertama dirinya mengalahkan bintang NBA, Nate Robinson. Kemudian ia kembali bertarung melawan mantan juara UFC Ben Askren.

Dari pertarungannya yang hanya bersifat eksibishi itu, Jake Paul mendapatkan bayaran US$ 14 juta dan US$ 20 juta. Angka ini membuat Jake Paul berada di belakang Anthony Joshua, yang bertarung sekali di depan 1.000 penggemarnya melawan Kubrat Pulev pada bulan Desember.

Penghasilan Jake Paul, masih belum seberapa jika dibandingkan penghasilan Saul ‘Canelo’ Alvarez, yang bertarung tiga kali melawan Callum Smith, Avni Yildrim dan Billy Joe Saunders. Alvarez melakoni pertandingan tinjunya hanya dalam enam bulan dengan bayaran total mencapai £ 44,5 juta.

Jake Paul sendiri baru-baru ini dikabarkan telag menandatangani kesepakatan pertarungan ganda dengan Showtime Boxing AS. Hal ini sudah disampaikannya kepada 3,9 juta pengikut Twitter-nya. Ia mengatakan ‘baru saja melakukan pemanasan’.

Pertarungan satu setengah ronde melawan Ben Askren, yang dijalani Jake Paul, bulan lalu dilaporkan berhasil menjual 1,5 juta tayangan. Hal ini menempatkannya di urutan ke-10 di PPV tinju teratas sepanjang masa. Wow.

Sedangkan pertandingan sebelumnya melawan Robinson, yang menjadi partai tambahan dari pertandingan comeback Mike Tyson VS Roy Jones Jr, berhasil menempati urutan keenam. Aksinya ini menjadi pertarungan tinju yang menghasilkan penghasilan terbesar ke-6.

Bisnis Paul lainnya dan investasi mata uang kripto kemungkinan akan memberinya tempat di daftar ‘atlet’ dengan bayaran tertinggi. Selain itu dia juga mendapatkan uang iklan dari saluran YouTube-nya yang memiliki 20 juta subscriber.

Lainnya, YouTuber asal Amerika Serikat ini juga masih mendapatkan penghasilan dari beberapa mantan anggota label media sosial ‘Team 10’, yang merupakan mitra di toko barang dagangan ‘Fanjoy’. Toko ini menjual barang dagangan untuk bintang internet populer seperti David Dobrik dan aktris Broadway Coleen Ballinger.

Jake Paul sendiri berencana akan kembali naik ring akhir tahun ini, dengan pelatih BJ Flores yang didatangkan dari Puerto Rico. Saudaranya sendiri, Logan Paul saat ini juga tengah melakukan persiapan untuk pertandingan tinju melawan Floyd Mayweather.

Lawan latih tanding Conor Mc Gregor, Dillon Daniss dan Legenda UFC Vitor Belfort, telah disebutkan sebagai lawan tinju berikutnya. Sepak terjang Jake Paul sendiri menimbulkan persaingan dengan bos UFC Dana White. Karena mantan Juara Dua Kelas Daniel Cormier dan Juara Kelas Welter saat ini, Kamaru Usman sudah memanggilnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

Comments
Loading...