Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Truk Tabrakan di Jalan Pati-Juwana, Satu Sopir Meninggal Terjepit Kabin

Warga dan petugas kepolisian mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Pati-Juwana. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Pati-Juwana, tepatnya di Desa Mintomulyo, kecamatan Juwana, Pati, Kamis (27/5/2021). Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan tersebut melibatkan dump truk bermuatan kerikil aspal dengan nomor polisi K 1439 KS, truk engkel dengan nomor polisi H 8347 DQ, dan satu sepeda motor yang belum diketahui nomor polisinya. Dalam kejadian itu, salah satu sopir truk meninggal di tempat lantaran tergencet di kabin.

Menurut keterangan Lajinah, pemilik warung yang berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP), secara pasti dia mengaku tidak mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Namun, sekitar pukul 11.15 WIB, dia mendengar ada suara tabrakan.

Mendengar suara itu pun Lajinah langsung ke luar warung dan melihat ada truk bermuatan kerikil beraspal yang sudah terguling.

“Saya langsung keluar dan lihat truk jatuh terguling. Lalu ada pengendara sepeda motor yang juga sudah terkapar di jalan, ada satu orang ibu dengan anak perempuannya,” katanya.

Kemudian dia mengaku mengingat, sebelumnya truk bermuatan kerikil tersebut melaju dari arah Pati Kota (timur). Begitu pula pengendara sepeda motor. Sementara, truk engkel hijau melaju dari arah sebaliknya.

“Kedua truk bertabrakan dan oleng, kemudian mengenai pengendara motor,” terangnya.

Tak lama kemudian, petugas kepolisian datang mengevakuasi korban. Apalagi sopir truk dump dengan nomor polisi K 1439 KS yang terjepit di kursi kemudi.

Baca: Dua Truk Adu Banteng di Pati Bermula Saat Hino Coba Salip Motor, Begini Kronologinya

Proses evakuasi berlangsung dramatis, pengemudi truk masih dalam keadaan sadar namun kondisinya lemah.

Sing sabar, Pak. Dikuatke! (Yang sabar, Pak. Yang kuat!),” teriak warga yang membantu proses evakuasi.

Truk berhasil ditegakkan setelah ditarik oleh mobil derek. Namun, tidak mudah mengeluarkan sopir truk karena bagian kabin penyok dan mengimpit kakinya.

Namun, sekira pukul 12.25 WIB, evakuasi sopir truk tersebut akhirnya berhasil. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sementara untuk sopir truk engkel dengan nomor polisi H 8347 DQ diketahui sudah meninggal di tempat kejadian perkara.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...