Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ambulans Pembawa Jenazah dari Jakarta Kecelakaan di Brebes, Tiga Orang Termasuk Sopir Meninggal

Ambulans pembawa jenazah mengalami kecelakaan di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (27/5/2021). (Imam Suripto/detikcom)

MURIANEWS, Brebes – Sebuah ambulans pembawa jenazah asal Jakarta menuju Kebumen mengalami kecelakaan di Kabupaten Brebes, Kamis (27/5/2021) dini hari. Tiga orang termasuk sopir ambulans meninggal dalam kejadian nahas tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kecelakaan yang terjadi di jalur Tegal-Purwokerto, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Brebes, Kamis (27/5/2021) berawal saat ambulans melaju dari arah utara mencoba mendahului kendaraan lain di depannya dari sisi kanan.

Namun karena badan jalan yang menikung, sopir ambulans berpelat nomor B 9232 UCG itu diduga tidak mengetahui ada kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan.

“Karena posisinya menikung, tidak kelihatan ada kendaraan dari arah berlawanan dan akhirnya serempetan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi, kepada wartawan di lokasi kejadian.

Korban mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke RSUD Brebes. Namun, nyawa ketiganya tidak tertolong.

“Jenazah korban kecelakaan masih di RSUD Bumiayu. Sedangkan jenazah yang dibawa ambulans sudah diangkut ambulans lain untuk meneruskan perjalanan,” kata Ibnu.

Dia menyebutkan, korban meninggal dalam kecelakaan ambulans ini adalah sopir ambulans Mansyur (42), warga Cakung Jakarta Timur serta dua penumpang ambulans yakni Ngadino (48) warga Matraman, Jakarta Barat, dan Sopyan (52) warga Kelurahan Teratai, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Ibnu menyebutkan ambulans yang kecelakaan ini membawa jenazah dari Jakarta hendak menuju Kebumen. Selain sopir, di dalam ambulans terdapat lima orang penumpang.  “Bawa jenazah dari Jakarta hendak ke Kebumen,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...