Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Keinginan Persijap Terkabul, Liga 2 Akhirnya Tetap Menerapkan Promosi dan Degradasi

Piyan Sopyan, pemain Persijap Jepara. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Jepara- Keinginan Persijap Jepara agar pelaksanaan Kompetisi Liga 2 tetap menerapkan promosi dan degradasi akhirnya terkabul. PSSI akhirnya memastikan bahwa Liga 2, jika jadi diputar tetap akan menggunakan format promosi dan degradasi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan keputusan ini setelah berbicara dengan para anggota Komite Eksekutif PSSI dalam sebuah rapat Emergency Exco Meeting, beberapa hari lalu.

Menuruty Mochamad Iriawan, dalam mengambil keputusan ini pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan FIFA dan AFC. Secara bulat, akhirnya keputusan untuk tetap menyertakan format promosi dan degradasi akhirnya akan tetap diterapkan.

Keputusan ini disambut gembira kubu Persijap Jepara, yang sebelumnya memang tidak sependapat dengan adanya wacana penidadaan degradasi dan promosi di Liga 2. Presiden Klub Persijap, M Iqbal Hidayat bahkan secara terbuka menyatakan tidak sependapat dengan wacana yang sempat berkembang tersebut.

M Iqbal Hidayat menyatakan, sebuah kompetisi idealnya harus ada promosi dan degradasi. Sehingga akan membuat kompetisi berjalan dengan sehat dan kompetitif. Kualitas dari kompetisi juga bisa meningkat.

“Kalau ada promosi dan degradasi, semua tim akan berupaya memperebutkan tiket promosi. Selain itu tim juga bisa bersaing untuk menghindari degradasi,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Selain itu, Iqbal juga menyatakan, dengan adanya promosi dan degradasi membuat
mutu pertandingan dan kualitas liga nasional tetap terjaga. Sehingga layak untuk disajikan kepada pecinta sepak bola tanah air.

Dengan diberlakukannya promosi dan degradasi untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022, pihaknya memberikan apresiasi tinggi. Dengan demikian, tidak terjadi kemunduran sepak bola nasional, meski pandemic sedang terjadi.

“Kami apresiasi keputusan dari ketua PSSI dan para Exco. Dengan begini kualitas liga dan mutu pertandingan tetap terjaga. Sehingga berdampak positif bagi sepak bola Indonesia di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Foto: Vega Ma’arijil Ula

Comments
Loading...