Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kondisi N’golo Kante dan Edouard Mendy Membaik, Chelsea Bisa Bernafas Lega

N’golo Kante dan Tuchel, saling bergantung.(bola.net/© AP Photo)

MURIANEWS, London- Klub Chelsea tampaknya mulai bisa bernafas lega menyusul membaiknya kondisi dua pemain mereka. Menjelang Final Liga Champions, kabar membaiknya gelandang N’golo Kante dan kiper Edouard Mendy, menjadi angin sejuk bagi mereka.

Dua pemain andalan Chelsea tersebut menderita cidera pada pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Kante mengalami cidera hamstring saat melawan Leichester, sedangkan Mendy mengalami masalah pada tulang rusuknya, saat menghadapi Aston Villa.

Kondisi gelandang dan kiper tersebut sempat dikuatirkan tidak membaik, untuk persiapan final Liga Champions. Namun kekuatiran tersebut nampaknya mulai sirna, setelah dua pemain ini sudah bisa bergabung dalam sesi latihan Chelsea.

Sejak didatangkan ke Chelsea, Edou akhirnya menjadi kiper nomer 1 di Chelsea. Perannya sangat penting di tim. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, bahkan akan terus mengupayakan bagaimana caranya pemain ini bisa dimainkan di Final Liga Champions.

“Kami berharap dia kembali berlatih, kami mengalami peningkatan besar dalam menanganinya. Kami membutuhkan pembaruan lebih lanjut pada hari Rabu. Edou akan bermain jika dia fit dan jika dia tidak fit pada hari Rabu, menunggu hari Kamis, dan Jum’at,” ujar Thomas Tuchel.

Edou akan menjadi prioritas. Namun jika pada akhirnya tetap tidak bisa dimainkan, maka pihaknya juga tidak kuatir. Untuk penjaga gawang Chelsea masih bisa mempercayakan tugas ini pada Kepa.

“Pada saat yang sama, kami memiliki kepercayaan jika Mendy tidak bisa melakukannya. Kami memiliki Kepa, kiper hebat lainnya di bangku cadangan. Kepa akan menggantikannya,” lanjutnya.

Demikian pula halnya dengan kondisi N’golo Kante. Tuchel menyatakan sudah tidak terlalu kuatir terhadap kondisi pemain asal perancis tersebut. Saat ini proses sudah dimulai. Tuchel menyatakan cukup lega setelah melihat gambar-gambar bahwa cidera Kante tidak serius.

Saat ini timnya berada dalam situasi yang positif, namun masih terus akan memantau jam demi jam terhadap kesiapan fisik dua pemainya yang sempat mengalami cidera itu. Pihaknya berharap orang-orang disekitar Edou dan Kante bisa terus melakukan upaya.

“Dengan N’Golo tidak ada yang berubah. Saya tidak berpikir untuk mengubah taktik saya sekarang dan berhenti bertanya tentang N’Golo, taruh saja dia di lapangan pada latihan hari Rabu dan taruh dia di lapangan ketika pertandingan dimulai pada hari Sabtu,” katanya.

“Mungkin saya tidak akan berbicara dengan dokter dan fisioterapis lagi jadi saya tidak mendengar keraguan dan keluhan lagi,” tegasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Dailymail.co.uk

Comments
Loading...