Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nenek Berusia 65 Tahun di Manggarwetan Grobogan Meninggal Kesetrum Listrik

Ilustrasi

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa orang meninggal akibat tersetrum listrik terjadi di Desa Manggarwetan, Kecamatan Godong, Grobogan, Kamis (27/5/2021). Korban tersetrum adalah seorang perempuan berusia 65 tahun bernama Marmi, warga setempat.

Kapolsek Godong Iptu Daryanto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Sebelum kejadian, warga sempat mendengar ada suara perempuan yang berteriak minta tolong dari samping rumah milik Masri.

Beberapa warga kemudian bergegas mendatangi lokasi dan menemukan korban dalam posisi bersandar pada dinding rumah. Saat itu, jari kelingking kiri korban tampak terlilit kabel arde yang berada di bawah meteran listrik.

“Melihat kondisi itu, warga segera berupaya untuk menolong korban. Namun, saat diperiksa, korban ternyata sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban dibawa ke rumahnya dan peristiwa itu kemudian dilaporkan pada perangkat desa dan Polsek Godong,” jelasnya.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis dan Inafis Polres Grobogan, terdapat luka terbuka pada jari kelingking tangan kiri dan jari kelingking kaki  serta luka lebam di lengan kiri.

“Tidak ada tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban. Dari pemeriksaan yang dilakukan, korban meninggal murni akibat tersetrum arde listrik,” terangnya.

Terkait kejadian ini, Iptu Daryanto mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengecek kondisi jaringan listrik pada tempat tinggal masing-masing.

“Jika sudah terlihat lama atau ada yang janggal, segera laporkan ke pihak terkait untuk dilakukan penggantian. Pastikan jaringan listrik tetap aman dengan rutin mengecek kabel-kabel yang ada,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...