Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kabar Duka, Putri Raja Paku Buwono XII GKR Dumilah Meninggal Dunia

GKR Retno Dumilah. (Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Kabar duka dating dari keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (Seraton Solo). GKR Retno Dumilah atau GRAy Koes Isbandiyah (67), di Plaosan, Magetan, Jatim, meninggal dunia, Rabu (26/5/2021) malam.

GKR Retno Dumilah merupakan putri Raja Paku Buwono (PB) XII sekaligus adik dari PB XIII. Berdasarkan informasi dalam lelayu, GKR Retno Dumilah tutup usia pada pukul 19.00 WIB di Plaosan.

GKR Retno Dumilah meninggalkan dua orang putra yakni KRMH Herjuno Suryo Wijoyo dan KRMH Aditya Suryo Herbanu. Juga empat orang kakak dan lima orang adik.

Warga Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, mengenal Retno Dumilah semasa hidupnya sebagai sosok yang dermawan.

Lurah Baluwarti, Danang Agung Warsiyanto, menjelaskan mendapatkan kabar berpulangnya putri Paku Buwono XII tersebut dari keluarga keraton yang datang ke Kantor Kelurahan Baluwarti untuk menanyakan nomor telepon ambulans PMI Kota Solo pada Rabu pukul 19.30 WIB.

“Informasi dari salah satu keluarga Keraton kena serangan jantung,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (27/5/2021) pagi.

Dia mengatakan jenazah GKR Retno Dumilah sampai Keraton Solo sekitar pukul 01.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan ke Kompleks Makam Imogiri, Kabupaten Bantul, DIY, dan berangkat pukul 11.00 WIB dari Kota Solo.

“Beliau merupakan orang baik, sosialnya bagus. Setiap menjelang Lebaran selalu berbagi kepada masyarakat sekitar,” papar Danang Agung Warsiyanto

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...