Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolres-Dandim dan Dokkes Polda Periksa Rusunawa Kudus yang Jadi Tempat Isolasi

Kapolres Kudus Aditya Surya Dharma, Dandim 0722/Kudus Letol Inf Kav Indarto bersama tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Jateng meninjau Rusunawa Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kapolres Kudus Aditya Surya Dharma, Dandim 0722/Kudus Letol Inf Kav Indarto bersama Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Jateng, Rabu (26/5/2021), meninjau Rusunawa Kudus, lokasi yang digunakan untuk isolasi pasien positif Covid-19.

Kehadiran mereka di tempat tersebut untuk meninjau kondisi pasien. Termasuk mengecek penjagaan personel, hingga mengecek fasilitas yang ada di lokasi tersebut.

”Kami mengecek hunian perawatan pasien Covid-19. Salah satunya di Rusunawa, yang saat ini sudah terisi tujuh pasien positif,” kata Kapolres Kudus.

Fasilitas yang ada di Rusunawa juga dicek kesiapannya, mulai sarana prasarana, petugas medis hingga petugas keamanan. Ia merincikan di Rusunawa sendiri ada 90 kamar yang disiapkan dengan masing-masing kamar mempunyai dua tempat tidur.

“Mana yang kurang nanti akan sampaikan di Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus. Personel penjagaan gabungan, TNI-Polri dan relawan, jumlahnya sekitar delapan orang per sif,” ujarnya.

Sementara perwakilan Dokkes Polda Jateng dr Lenny menyebut, kondisi fisik pasien yang dirawat di Rusunawa secara keseluruhan dalam kondisi stabil dan baik. Pihaknya juga memberikan edukasi kesehatan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh pasien yang melakukan isolasi di tempat tersebut.

Alhamdulillah mereka dalam kondisi baik terkendali, tidak ada keluhan dari pasien. Tidak ada gejala yang timbul,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...