Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Kemungkinan Pemudik Susulan, Satgas Covid di Desa Diminta Tetap Siap

Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan instruksi mengenai penangana covid 19. (MURIANEWS/Istiimewa)

MURIANEWS, Jepara- Meski kebijakan larangan mudik Lebaran telah berakhir, Bupati Jepara Dian Kristiandi mewanti-wanti agar mewaspadai adanya potensi pemudik susulan. Satgas Covid-19 tingkat desa diminta tetap siaga, terus mengefektifkan petugas PPKM berskala mikro, dan mendata kedatangan warganya.

Dian Kristiandi menyatakan hal ini saat hadir dalam kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, di Masjid Babussalam Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo, Selasa (25/5/2021).

“Saya minta tolong Pak Petinggi, petugas PPKM kita tetap selalu waspada. Kepada Ketua RW, RT saya mohon tetap terus memantau warganya yang pulang dari luar daerah,” kata Dian Kristiandi, yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jepara.

Andi memprediksi, masih ada sebagian pemudik yang berpotensi melakukan perjalanan ke Jepara. Mereka memilih pulang kampung setelah masa pelarangan mudik. Dia meminta agar semua pihak tidak lengah terhadap penyebaran virus korona.

“Selain untuk silaturahmi, juga mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan,” ujar bupati.

Dalam kunjungannya ke Desa Suwawal, Dian Kristiandi didampingi Anggota DPRD Jepara Edy Aryanto. Selain itu juga turut mendamping beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, dan Ketua MUI Jepara KH. Mashudi.

Kegiatan itu mengangkat tema ‘Menebar Optimisme untuk Jepara yang Lebih Baik’. Sekitar 70 orang hadir sebagai peserta, mulai dari unsur pemerintahan setempat, tokoh agama, hingga perwakilan pengurus organisasi kemasyarakatan.

Camat Mlonggo, Muh Tahsin dan Petinggi Suwawal, Arief Maksum langsung menyampaikan respon. Mereka menegaskan tetap akan berkomitmen di dalam melakukan penanganan covid 19.

Dalam pernyataannya, mereka mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menyudahi pandemi Covid-19. “Mohon semua tokoh bantu menyosialisasikan kepada masyarakat di lingkungannya. Semoga Covid-19 segera hilang,” tutur Tahsin senada dengan Arief.

Sementara itu, Mashudi yang juga Ketua FKUB Jepara meminta, semua elemen dapat saling mendukung dalam menghadapi wabah Covid-19. Para tokoh diharapkan menjadi teladan dengan menerapkan protokol kesehatan. “Setiap kebijakan apapun itu adalah untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Bupati Jepara Dian kristiandi juga menyerahkan sejumlah bantuan. Di antaranya, bahan logistik, perlengkapan protokol kesehatan, dan bibit pohon buah.

Penulis: Budi erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...