Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Maguire Dibawa Solskjare Ke Gdansk, Mau Main Atau Cuma Jadi Turis?

Harry Maguire, main atau hanya jadi turis? (dailymail.co.uk)

MURIANEWS, Manchester- Kondisi bek tengah Manchester United Harry Maguire menjelang pertandingan final Liga Europa masih belum bisa dipastikan. Meskipun dibawa MU ke Gdansk, Polandia, Solskjaer masih belum memastikan kondisinya.

Final Piala Liga Europa akan digelar di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dinihari. Namun harapan bagi MU bisa memainkan sang kapten, masih samar. Bek tengah berusia 28 tahun itu mengalami kerusakan ligamen di pergelangan kaki 16 hari lalu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer awalnya optimis tentang Maguire yang kembali menjadi kapten tim di final Gdansk. Namun optimisme itu sempat kembali berkurang, meskipun Maguire sudah melepaskan kruk penyangga kakinya.

Solskjaer tetap membawanya ke Gdansk. Maguire termasuk salah satu dari 26 pemain yang dibawanya untuk kepentingan final melawan Villareal. Bisa saja, Solskjaer akan membuat keputusan diakhir terkait kemungkinan keterlibatan Maguire di final.

“Harry hanya akan berlari-lari di pinggir lapangan, kurasa. Dia mungkin akan mencoba untuk sedikit bergabung dalam (pelatihan), tapi kami melihat cukup bagus kondisinya,” ujar Solskjaer dengan tetap meninggalkan teka-teki, Selasa (25/5/2021) malam WIB, di Gdansk.

Maguire sendiri sehari sebelumnya, terlihat tidak ambil bagian dalam latihan timnya. Pemain ini malah menuju ke ruang istirahat daripada ke lapangan saat rekan satu timnya mulai berlatih.
Solskjaer menghampirinya 15 menit kemudian dan berbicara dengannya.

Jika Maguire dibawa serta meski sedang tidak jelas kondisinya, maka nasib Anthony Martial dan Phil Jones berbeda. Pemain ini tidak dibawa serta dalam lawatan MU ke Gdansk. Mereka dinyatakan masih dalam status cidera.

Solskjaer juga dikabarkan dalam situasi yang serba sulit, saat harus menentukan siapa kiper yang harus diturunkannya di final Piala Liga Europa nanti. Apakah akan menunjuk David De Gea, ataukah Dean Handerson, masih menjadi pemikiran.

“Selalu sulit untuk meninggalkan pemain. Tetapi ini adalah pertandingan terahir. Final adalah hadiah atas apa yang telah anda lakukan sepanjang musim, maka jika ada keraguan di antara pasangan, itu adalah performa di tahap terakhir, tentu saja,” ujar Solskjaer.

“Tapi kami akan menikmati sesi terakhir dan para pemain akan mendapatkan tim besok,” pungkasnya.

Manchester United musim ini finish di urutan kedua Liga Inggris di bawah Manchester City, yang juga melintas ke Final Piala Champions Eropa. Di Liga Europa sendiri, Manchester United belum pernah memenangkan trophy ini sejak terakhir mereka raih pada 2017. Saat itu MU masih ditangani Mourinho.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...