Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Pertandingan Ujicoba Pertama, Timnas Indonesia Kalah 2-3 Vs Afganistan

Egy Maulana mencetak gol untuk Timnas Indonesia.(cnnindoneisia.com/ ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MURIANEWS, Jakarta– Pertandingan ujicoba Timnas Indonesia Vs Afganistan, yang berlangsung di Dubai, berakhir dengan kekalahan Garuda. Egi Maulana dkk kalah 2-3 pada pertandingan yang digelar Lapangan Latihan JA Sports Center dan Shooting Club, Dubai, Selasa (25/5/2021) menjelang tengah malam WIB.

Pada pertandingan itu, Timnas Indoneisa mendapatkan tekanan hebat dari Afganistan. Pada menit ke-6, Indonesia bahkan sudah ketinggalan gol. Upaya para pemain Indonesia, di babak pertama dilakukan dalam beberapa kesempatan.

Pada menit ke-12, Muhamad Rafli mendapatkan peluang, usai mendapatkan umpan dari Yakob Sayuri. Berikutnya, Witan Sulaeman juga mendapatkan peluang, Namun sayang dua peluang tersebut tidak bisa dikonversi mereka menjadi gol.

Tim Afganistan malah kembali membuahkan gol pada menit ke-43. Skore 2-0 ini menjadi penanda di babak pertama hingga selesai. Memasuki babak kedua, Indonesia berusaha untuk mengejar ketinggalan skore.

Namun lagi-lagi, Afganistan kembail mampu menciptakan gol. Ketika babak kedua baru berlangsung sekitar empat menit, pemain Afganistan berhasil menambah skore menjadi 3-0.

Ketinggalan 3-0 ini, membuat para pemain Indonesia terus berusaha untuk bangkit. Mereka mulai berani melakukan tekanan-tekanan dengan mengembangkan permainan terbuka. Meski harus menunggu beberapa saat, mereka akhirnya mampu mencetak gol.

Pada menit ke-59, Egy Maulana Vikri yang memulai pertandingan dari bangku pemain cadangan berhasil mencetak gol. Egy memang bermain cukup baik, meski hanya sebagai pemain pengganti

Pada menit ke-64, Egu kembali menunjukan kemampuannya. Kali ini pemain Liga Polandia ini memberikan assist melalui tendangan bebas yang dilakukannya. Adam Alis, memanfaatkan umpan Egi ini untuk bisa mencetak gol.

Menjelang pertandingan berakhir, Tim Indonesia sempat mendapatkan beberapa peluang. Namun sayangnya tidak ada tambahan gol lagi, sehingga skore akhir 2-3 tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Untuk mempersiapkan diri menjalani pertandingan prakualifikasi Piala Dunia 2022, di Dubai, Indonesia direncanakan akan meggelar dua kali pertandingan ujicoba. Setelah menghadapi Afganistan, Indonesia direncanakan akan berujicoba melawan Oman. Pertandingan melawan Oman rencananya akan di gelar pada 29 Mei 2021.

Daftar Pemain Indoneisa : Adi Satryo; Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy; Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman; Saddam Gaffar, M. Rafli.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: twitter.com/pssi

Comments
Loading...