Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Final Liga Europa, Manchester United Favorit, Namun Villareal Siap Memainkan Opsi

Villareal Siap hadapi MU. (rakyatmerdeka.com)

MURIANEWS, Madrid- Pertandingan Final Liga Europa, akan digelar pada Kamis (27/5/2021) dinihari WIB besok. Manchester United akan berhadapan dengan Villareal di Gdank, Polandia.

Pelatih Villareal, Unay Emery menyatakan timnya siap memainkan opsi mereka di pertandingan ini. Meski dalam hal ini, Manchester United menjadi yang lebih favorit, Villareal tetap akan bersaing untuk menang.

Menurut Emery, di Piala Europa MU dan bahkan beberapa tim Inggris seperti Hotspur, Arsenal dan Leichester adalah favorit sejak awal. Namun saat ini timnya mulai mengenali peluang dan kemampuannya.

“Kami harus memberikan versi terbaik dari kami, dan juga menonaktifkan berbagai hal dari Manchester United. Dalam 90 menit mungkin ada saat-saat di mana favoritisme dapat disejajarkan. Dan hal-hal itulah yang harus kami upayakan,” ujar Emery.

“Biasanya favorit menang, tapi kami akan memainkan opsi kami,” timpalnya.

Menghadapi pertandingan Liga Ueropa, Emery menyatakan memiliki banyak pengalaman. Beberapa tim pernah dibawanya menjadi Juara Liga Europa. Karena itu, menghadapi MU difinal musim ini, tidak terlalu membuatnya tertekan.

“Dalam 90 menit terakhir, bisa terjadi berbagai hal, termasuk pinalti bisa terjadi. Akan ada momen untuk United, akan ada momen untuk Villarreal, dan kita akan lihat siapa yang lebih sukses,” katanya memberikan sebuah gambaran.

“Berapa momen untuk Manchester atau Villarreal? Biasanya akan ada lebih banyak untuk United dan kami harus bekerja agar hal itu tidak terjadi lagi. Yang favorit biasanya menang. Kami akan memulai dengan kenyataan, tetapi kami akan memainkan opsi kami, dengan percaya diri dan dengan kesungguhan,” katanya mencoba merendah.

Unay Emery juga mengakui, tekanan mental berat akan dialami para pemainnya yang masih miskin pengalaman. Mereka banyak yang belum pernah merasakan gelar juara. Namun Villareal tetap akan memberikan sesuatu yang bisa mengejutkan semua pihak.

Pemain seperti Mario, Trigueros, Gerard di Villareal memang pernah mengecap pertandingan semifinal. Namun yang lainnya seperti Asenjo, Iborra, Albiol, Coquelin, Parejo belum pernah mengalaminya.

“Selalu ada awal. Di Villada orang yang menang. Asenjo, Iborra, Albiol, Coquelin, Parejo Pau Torres belum memenangkan apapun. Hal sama juga terjadi di MU. Sekali lagi ini mengacu pada soal ‘mendobrak penghalang’,” tuturnya.

Hambatan-hambatan ini menurut Emery harus diatasi. Para pemainnya harus bisa menciptakan kepercayaan dalam permainan dan pada rekan timnya. Bagaima hal itu bisa terjadi, maka hal itu adalah tugas dari seorang pelatih.

“Jika kami akan bermain melawan Manchester dan kami pergi ke lapangan dengan gemetar, tentu saja kami akan memiliki sedikit pilihan. Tetapi, saya pikir di Villareal, tidak ada yang akan keluar ke lapangan dengan gemetarm,” terusnya lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...