Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gareth Soutgate Masih Sertakan Harry Maguire, 33 Pemain Masuk Daftar Sementara Timnas Inggris

Gareth Southgate dan Hary Kane.(dailymail.co.uk/getty image)

MURIANEWS, London– Timnas Inggris masih belum ditetapkan secara resmi oleh Gareth Southgate, sang pelatih. Namun untuk sementara sudah ada 33 pemain yang diumumkannya, masuk nominasi. Southgate masih akan menciutkan jumlah itu menjadi 26 pemain saj, pada 1 Juni mendatang.

Dalam daftar sementara Inggris untuk Euro 2020, Trent Alexander-Arnold kembali masuk setelah sebelumnya tidak masuk dalam Timnas Inggris. Dalam daftar sementara Tim Inggris, ada empat bek kanan. Mereka adalah Alexander Arnold, Kieran Tripper, Kyle Walker dan Reece James.

Sourthgate menyatakan, dirinya menilai empat pemain tersebut merupakan bek kanan terbaik yang ada saat ini untuk Inggris. Trent Alexander Arnold menurutnya bisa bermain sebagai bek kanan, bek sayap atau di lini tengah.

“Kami pergi ke turnamen dan para pemain itu akan menjadi penting bagi kami. Kami memiliki terlalu banyak tanda tanya saat saya berada di sini hari ini, tetapi itu akan menjadi jauh lebih jelas, kami tahu apa yang ingin kami lakukan dan kami memiliki kemungkinan yang baik,” ujarnya.

Di posisi lain, Mason Mount, Jack Grealish dan Phil Foden, setahun lalu mungkin hanya menjadi pemain pelapis. Namun untuk saat ini tiga pemain itu akan bersaing untuk menjadi pilihan. Demikian juga dengan Sterling dan Jadon Sancho, mereka juga harus menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Kapten Liverpool dan Manchester United, Jordan Henderson dan Harry Maguire juga menjadi bagian dari daftar, meski kondisi mereka belum bisa dipastikan. Keduanya sempat dikabarkan mengalami cidera, hingga tidak bermain di laga-laga akhir Liga Inggris.

Henderson kondisinya lumayan, setelah masuk dalam daftar pemain cadangan saat Liverpool menggasak Cristal Palace 2-0. Pemain ini juga tidak dituunkan Kloop, di pertandingan terakhir itu.

Sedangkan Hary Maguire, kondisinya hingga kini masih belum bisa dipastikan. Bahkan Manchester United kabarnya masih belum bisa menggunakan jasanya saat menjalani final, Piala Ueropa pada Kamis (27/5/2021) WIB dinihari besok.

“Kami berharap Jordan bisa siap, tingkat pekerjaan yang mampu dia capai sangat tinggi. Kami belum bisa melihatnya di lapangan dalam situasi pertandingan, tetapi dia berada di jalur yang tepat untuk terlibat dalam pertandingan itu (pertandingan persahabatan). Dalam beberapa hal, dia mungkin lebih unggul dari yang lain,” kata Southgate.

Sedangkan soal Maguire, Southgate menyiratkan bahwa dia masih belum tahu tentang kebugaran Maguire. Informasi pasti mengenai kondisinya masih belum diinformasikan oleh Klub Manchester United.

“Dapat dimaklumi dari perspektif klub, mereka memiliki final besar besok dan tidak mudah bagi kami untuk mendapatkan informasi. Saya sangat mengerti itu. Kami akan tahu lebih banyak dalam beberapa hari ke depan dan itulah alasan lain mengapa kami belum tahu kondisinya,” jelas Southgate.

Sementara itu, 33 pemain yang masuk dalam daftar sementara Timnas Inggris terdiri dari empat penjaga gawang, 12 pemain bertahan, tujuh gelandang, dan 10 pemain depan.Pemain-pemain berpengalaman seperti Kyle Walker, Harry Kane, Marcus Rashford, Jordan Henderson, dan Raheem Sterling mendapat tempat di tim.

Pemain-pemai muda, yang mulai nai daun seperti Jadon Sancho, Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Mason Greenwood juga masuk dalam pilihan sementara Southgate. Sedangkan Sam Johnstone dan Aaron Ramsdale, serta bek Ben Godfrey dan Ben White, menjadi pemain-pemain yang masuk daftar timnas untuk kali pertama.

Berikut Daftar Sementara Timnas Inggris untuk Uero 2020
Kiper: Dean Henderson (Man Utd), Sam Johnstone (West Brom), Jordon Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Sheff Utd)

Bek: John Stones (Man City), Luke Shaw (Man Utd), Harry Maguire (Man Utd), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kyle Walker (Man City), Tyrone Mings (Aston Villa), Reece James (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Ben Chilwell (Chelsea), Ben Godfrey (Everton), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Ben White (Brighton)

Gelandang: Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Jordan Henderson (Liverpool), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Kalvin Phillips (Leeds), Jesse Lingard (Man Utd), James Ward-Prowse (Southampton), Bukayo Saka (Arsenal)

Depan: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Man Utd), Raheem Sterling (Man City), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Mason Greenwood (Man Utd), Ollie Watkins (Aston Villa), Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...