Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Direktur RSUD Kudus dr Abdul Aziz Achyar Positif Covid-19

Abdul Aziz Achyar, Direktur RSUD dr Loekmonohadi Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, dr Abdul Aziz Achyar terkonfimasi positif Covid-19, dan tengah isolasi di rumah sakit tempatnya bekerja. Bupati Kudus HM Hartopo mengkonfirmasi hal tersebut.

“Dokter Aziz terpapar Covid-19, sekarang sedang menjalani isolasi,” ucap dia, Selasa (25/4/2021).

Aziz sendiri, lanjut Hartopo telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali penyuntikan. Namun demikian, masih juga terpapar Covid-19.

“Ini menunjukkan jika orang sudah divaksin pun harus tetap menaati protokol kesehatan, vaksin itu menumbuhkan antibodi, bukan membuatnya kebal terhadap virus tersebut,” tegas Hartopo.

Atas kejadian ini, pihaknya pun mengajak semua warga Kudus untuk tidak abai dengan penerapan protokol kesehatan. Baik mereka telah divaksin maupun belum divaksin.

“Vaksin itu bukan tolak bala, sehingga protokol kesehatan harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Untuk diketahui, jabatan Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus untuk sementara dipegang oleh Wakil Direktur Umum dan keuangan RSUD Loekmono Hadi Kudus Sugiarto.

Pihaknya, akan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD sampai dr Aziz dinyatakan sembuh dari Covid-19.

RSUD Loekmono Hadi sendiri, kini tengah berupaya mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di Kudus. Sebagai rumah sakit rujukan lini pertama, mereka mulai menambah jumlah tempat tidur isolasi untuk menampung lebih banyak pasien.

Untuk saat ini sendiri, kapasitas RSUD berada di angka 138 tempat tidur. Kemudian diupayakan untuk ditambah lagi sebanyak 22 tempat tidur. Sehingga tempat tidur yang bisa dimaksimalkan ada sebanyak 160 tempat tidur.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...