Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Deteksi Dini, Kapolres Kudus dan Ratusan Anggotanya Diswab Antigen

Proses swab antigen Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pascapelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021, ratusan personel Polres Kudus dilakukan pemeriksaan swab antigen. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh personel kepolisian terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pengambilan sampel lendir dilakukan oleh anggota Urusan Kesehatan (Urkes) Poliklinik Polres Kudus. Swab antigen tersebut, digelar di lapangan Mapolres Kudus dengan menerapkan protokol kesehatan dan petugas medis urkes ber-APD (alat pelindung diri) lengkap.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, total ada 807 personel yang mengikuti swab antigen tersebut, termasuk dirinya. Mulai dari pejabat utama (PJU), bintara, hingga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Polres Kudus.

“Swab antigen ini penting untuk deteksi dini apalagi bagi personel yang usai melakukan tugas pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021. Ini juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel Polres Kudus untuk tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi petugas lapangan yang sangat rentan tertular karena sering berinteraksi dengan orang lain.

“Di manapun berada, personel kepolisian harus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adhi menyebut, personel yang sudah diswab antigen sebagian besar nonreaktif atau negatif Covid-19. Hanya saja, ada beberapa personel yang hasilnya reaktif.

“Beberapa personel yang reaktif kami laksanakan isolasi mandiri, dengan pengawasan ketat dari dokter Urkes Polres Kudus, ” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...